Camping Ground Tikus Emas

Pererat Persaudaraan di Perantauan, IKM Babel Gelar Silaturahmi

12, July 2019 - 04:08 PM
Reporter : adithan
Foto (doc)
Foto (doc)

Bangka Terkini --- Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Bangka Belitung, akan menggelar silaturahmi di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Minggu (14/07/2019) nanti

Kegiatan ini menargetkan mampu menghadirkan masyarakat asal Bangka Belitung secara maksimal, baik yang berada di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan wilayah lainnya.

Kepada media, Ketua Panitia kegiatan, Fauzan  Azima mengatakan perwakilan beberapa wilayah, positif hadir mengingat undangan terbuka yang telah disebar.

" Acara ini diselenggarakan atas insiatif masyarakat Bangka Belitung sendiri yang tergabung dalam IKM, MKMB (Musyawarah Keluarga Masyarakat Bangka), IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung), ISBA (Ikatan Mahasiswa Bangka) dan IKPB (Ikatan Keluarga Pelajar Belitung) yang ada di Jakarta untuk mempererat tali silaturahmi. Bahkan lebih jauh, demi mengembangkan kekuatan diaspora Babel hingga dapat berkontribusi maksimal, khususnya bagi pembangunan didaerah kelahiran," ungkapnya, Jum'at (12/07/2019).

Rencananya acara akan berisi agenda ramah tamah, hiburan,  bazar komunitas warga Bangka Belitung diperantauan, voucer, serta kreasi lainnya, dan juga panitia menyiapkan doorprize untuk masyarakat yang hadir,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, ditambahkan Fauzan akan dihibur oleh penyanyi Yendri, Kiki, Aidil KDI dan artis tamu 'Go Block's Band serta komedian Fadil, Munir dan Cici Erlin, serta juga pantun oleh Pak Cik Kario Kurawa. " Kami berharap masyarakat Bangka Belitung, khususnya diperantauan, dapat menghadiri acara ini serta mengajak anggota keluarga di acara yg dipenuhi nuansa Bangka Belitung Tanpa Batas ini," harapnya.

Lebih lanjut, Ketua IKM Babel, Away Azhar mengatakan acara ini merupakan awal untuk terus berbuat dengan memberikan kontribusi positif, kepada mereka yang membutuhkan baik di kampung halaman maupun yang berada di perantauan.

" Bisa saja menyumbang perpustakaan digital untuk sekolah yang membutuhkan di Bangka Belitung. Bekerjasama dengan pihak profesional seperti WALHI untuk perbaikan lingkungan, ataupun menyumbang mobil ambulance untuk keperluan masyarakat Bangka Belitung di Jabodetabek," terangnya.

" Semoga niat baik tersebut dapat terwujud secara bertahap dengan bekerjasama dan kepedulian semua pihak. Acara silaturahmi ini merupakan langkah awal untuk komitmen tersebut," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang