Camping Ground Tikus Emas

BKPRMI Bangka 'Qurban' Satu Ekor Sapi ke Masyarakat Dusun Balau

11, August 2019 - 02:26 PM
Reporter : adithan
BKPRMI Bangka Serah kan bantuan hewan Qurban kepada masyarakat Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Sabtu (10/08/2019).
BKPRMI Bangka Serah kan bantuan hewan Qurban kepada masyarakat Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Sabtu (10/08/2019).

Bangka Terkini, Bangka --- Mengusung tema ' Syukuri Nikmat Dengan Qurban' , BKPRMI Bangka serahkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat.

Seekor sapi diserahkan koordinator kegiatan BKPRMI Bangka Peduli, Fahmi Andika kepada Rudi, Ketua Masjid Nurul Huda Balau yang didampingi Sabran, panitia qurban pada hari Sabtu (10/08/2019).

Masyarakat Dusun Balau menyambut baik bantuan ini dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKPRMI Bangka. " Atas nama jamaah masjid dan masyarakat Dusun Balau, saya mengucapkan terimakasih kepada BKPRMI Bangka atas diserahkannya sapi qurban ini kepada kami. Setelah dipotong, nantinya daging qurban akan kami bagikan kepada masyarakat. Di Dusun kami ada lebih dari 100 Kepala Keluarga dan sesuai tradisi, kami akan melaksanakan acara nganggung atau Sepintu Sedulang pada hari kedua lebaran," ujar Rudi.

Kegiatan qurban BKPRMI Bangka tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, daging qurban tidak dibagikan dengan kantong plastik melainkan diganti dengan wadah makanan yang bisa dipakai kembali.

" Kami mengganti kantong plastik dengan wadah makanan yang bisa digunakan kembali sebagai upaya mendukung program pemerintah yakni ajang kampanye pengurangan penggunaan kantong plastik serta upaya pelestarian lingkungan," ujar Fahmi yang didampingi rekannya Ali Mangatas.

Sementara itu, Ketua umum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengatakan Penyerahan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BKPRMI Bangka setiap hari raya idul adha dan lokasinya selalu berpindah setiap tahun.

" Tahun ini kami menyerahkan satu ekor sapi yang merupakan urunan sumbangan pengurus BKPRMI Bangka. Kami berharap bantuan ini bisa diterima serta bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," tutupnya. (Raf)