Camping Ground Tikus Emas

Persiapan PRB 2019, Komunitas Motor Se Bangka 'Kumpul Bareng'

10, August 2019 - 07:12 AM
Reporter : adithan
Kepala Pelaksana BPBD Babel, Mikron Antariksa foto bersama ratusan orang dari berbagai Komunitas Kendaraan Roda 2, di Mahligai Rumdin Gubernur Babel, Jum'at (09/08/2019)
Doc
Doc
Doc
Kepala Pelaksana BPBD Babel, Mikron Antariksa foto bersama ratusan orang dari berbagai Komunitas Kendaraan Roda 2, di Mahligai Rumdin Gubernur Babel, Jum'at (09/08/2019)

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak kurang lebih 350 orang dari berbagai komunitas kendaraan roda dua se Bangka, berkumpul di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung (Babel), Jum'at (09/08/2019).

Acara kumpul bareng tersebut merupakan persiapan dalam rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019, serta dihadiri langsung Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Aswind,dan Ketua Komunitas Babel Peduli yang juga Kepala Stasiun TVRI Bangka Belitung Sriwidayat.

Dalam pembukaanya, Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa dalam pembukaannya mengatakan, bahwa berkumpulnya para komunitas roda dua tersebut adalah dalam rangka mencari kesepakatan bersama tehnis penyambutan para biker dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

" Untuk para klub-klub motor yang tergabung dalam komunitas roda dua di Pulau Bangka ini agar menempatkan diri sebagai tuan rumah, bukan sebagai tamu sehingga pada bulan Oktober nanti, dapat melayani para bikers dari luar Pulau Bangka Belitung," harapnya.

Lanjutnya, Pemprov Babel akan mendukung kegiatan temu bikers pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang, dengan memfasilitasi mereka kedalam bentuk kegiatan Jambore Komunitas.

" Bentuk dukungan tersebut antara lain penyediaan tenda untuk bermalam, penyediaan 10 ekor kambing sebagai lauk pauk selama kegiatan Jambore Komunitas, pengawalan para bikers dari Tanjung Api-Api Palembang hingga ke Pulau Bangka serta penyediaan jalur khusus di tiap SPBU bagi para bikers," terangnya.

Sementara itu, Ketua Babel Peduli, Sriwidayat mengatakan sudah seyogyanya para anggota-anggota klub roda dua di Pulau Bangka Belitung dapat menyambut kehadiran para tamu-tamu biker dari luar Bangka Belitung dengan hangat, termasuk memberikan konsumsi selama mereka berada di Bangka Belitung.

" Karena berkumpulnya para biker merupakan salah satu hobi touring, yang pelaksanaannya didukung oleh Pemprov Bangka Belitung bertepatan dengan pelaksanaan bulan PRB," tutupnya.