Camping Ground Tikus Emas

Rakor ke 3 Persiapan Peringatan Bulan PRB 2019 Oleh Pusat dan Daerah

16, August 2019 - 07:18 PM
Reporter : adithan
Rakor ke 3 Persiapan Peringatan Bulan PRB 2019 Oleh Pusat dan Daerah, Jum'at (16/08/2019).
Doc
Doc
Doc
Rakor ke 3 Persiapan Peringatan Bulan PRB 2019 Oleh Pusat dan Daerah, Jum'at (16/08/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dalam rangka persiapan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019, Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung gelar rapat koordinasi (Rakor) ke 3 dengan Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Rakor yang berlangsung di Kantor BPBD Kota Pangkalpinang, Jumat (16/08/2019) dipimpin oleh Direktur Pengurangan Risiko Bencana, BNPB dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bangka Belitung dan dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol Bangka Tengah, Perwakilan BPBD Pangkal Pinang, Perwakilan Dit PM, Dit. Peralatan, Dit. Sosek BNPB, dan TNI.

Kepala Pelaksana BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan pembahasan rapat tersebut terkait dengan progres persiapan kegiatan dari masing-masing penanggung jawab kegiatan, kemudian penyelarasan kegiatan yang disusun oleh BNPB dan BPBD.

" Agar dapat mengagendakan kedatangan Kepala BNPB, Gubernur, pejabat tinggi lainnya disetiap acara yang diselenggarakan serta agenda pencantuman di buku panduan serta Penyusunan konsep catatan oleh para PIC kegiatan agar menjadi dasar dalam penyusunan point nomor dua," ucapnya.

Adapun untuk Rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana akan dilaksanakan mulai tanggal 1 - 13 Oktober 2019 yang dibagi menjadi 4 (empat) kategori kegiatan, meliputi ; Pra Acara, Acara Teknis, Forum Publik dan Acara Upacara, dimana Acara Puncak kegiatan dijadwalkan diselenggarakan 13 Oktober, Bertempat di Novotel Bangka Hotel. (*)