Camping Ground Tikus Emas

Tercatat 112 Kejadian Kebakaran Dari Januari, Susanto 'Jangan Bakar Lahan dan Sampah Sembarangan'

26, August 2019 - 02:05 PM
Reporter : adithan
Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Susanto
Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Susanto

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Susanto menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan dan sampah sembarangan.

Diakuinya, Pada Bulan Januari hingga Agustus 2019  telah terjadi 112 kejadian kebakaran, di wilayah Pangkalpinang. " Untuk kebakaran rumah dan ruko sekitar 17 kejadian, sisanya terbanyak kebakaran lahan," ungkap Susanto saat ditemui di Ruangannya, Senin, (26/08/2019).

Untuk wilayah kebakaran terbannyak, dilanjutkannya yakni di Kecamatan Gerungang, Taman Sari dan Bukit Intan. " Titik rawan kebakaran di kawasan Perumahan Raskin Tuatunu, kawasan kantor gubernur, wilayah SMP N 10 Pangkalpinang dan Tanjung Bunga," lanjutnya.

" Untuk pemicu kebakaran lahan kemungkinan adanya pembakaran oleh orang tidak bertanggung jawab. Sedangkan kebakaran rumah biasanya dikarenakan arus pendek listrik. Saat ini dalam satu hari  mencapai 5 kejadian kebakaran," ucapnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya saat ini berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat, dalam mencegah terjadinya kebakaran. " Kami menghimbau kepada masyarakat jangan membakar lahan dan sampah sembarangan.  Periksa dulu peralatan listrik dan kompor sebelum meninggalkan rumah," himbaunya.