Camping Ground Tikus Emas

Tim Kota Pangkalpinang Raih Juara Umum Pentas PAI ke 9 Tingkat Provinsi

27, August 2019 - 09:17 PM
Reporter : adithan
Tim dari Kota Pangkalpinang raih juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Tim dari Kota Pangkalpinang raih juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tim dari Kota Pangkalpinang raih juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bertempat di Auditorium Mas’ud Hasan Qolay Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/08/2019).

Pentas PAI tingkat Provinsi Babel tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Babel, Dr. H. M. Ridwan, M.M. dan dihadiri oleh Gubernur yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra, Dr. Asyraf Suryadhin, serta Sekjen Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Pusat,  H. Ahmad Budiman, S.Ag.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Erkandi, S.Ag., mengatakan Kota Pangkalpinang meraih 8 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu dari 16 cabang yang diperlombakan dan diikuti oleh perwakilan dari 7 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Alhamdulillah, kami merasa sangat gembira dan bersyukur atas prestasi ini, terlebih lagi, dari 9 kali digelarnya Pentas PAI tingkat Provinsi, baru kali ini lah Kota Pangkalpinang dapat meraih juara umum. Hal tersebut tentunya merupakan suatu pencapaian yang sangat berarti bagi kami," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam ajang kali ini, pihaknya mengirimkan utusan sebanyak 19 peserta yang merupakan para juara pertama dari Pentas PAI Tingkat Kota Pangkalpinang, untuk mengikuti 16 cabang perlombaan.

" Dari 16 cabang yang diperlombakan, Tim Pangkalpinang raih sebanyak 12 medali. Ini tentunya dapat diraih berkat kerja keras para peserta dan dukungan dari Seksi PAIS Kemenag Pangkalpinang, para Guru serta Pengawas PAI," ucapnya.

Lebih lanjut, sebanyak 10 orang peserta yang meraih medali emas dalam 8 cabang yang diperlombakan (termasuk satu cabang beregu) tersebut, nantinya akan dikirim untuk mengikuti Pentas PAI tingkat Nasional yang akan digelar di Makasar pada 09 – 14 Oktober 2019 mendatang. Serta berharap dengan prestasi yang telah diraih ini, dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam, khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

" Semoga para peserta yang mewakili untuk mengikuti Pentas PAI pada tingkat Nasional dapat menorehkan prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat Nasional," harapnya.