Camping Ground Tikus Emas

Alihkan Untuk Bantuan BPJS Kesehatan, Didit Minta Pangkas Anggaran Tak Berkualitas

02, September 2019 - 08:15 PM
Reporter : adithan
DPRD Babel audiensi dengan BPJS Kesehatan terkait dengan wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan oleh pemerintah pusat, yang berlangsung di Ruang Banmus, Senin (02/09/2019).
DPRD Babel audiensi dengan BPJS Kesehatan terkait dengan wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan oleh pemerintah pusat, yang berlangsung di Ruang Banmus, Senin (02/09/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Iuran BPJS Kesehatan naik, DPRD Babel meminta agar anggaran dari program-program yang dinilai tidak berkualitas di Pemprov Babel, untuk dipangkas agar bisa dialihkan untuk bantuan BPJS Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Bagka Belitung, Didit Srigusjaya guna mengcover iuran BPJS yang naik khususnya kepada golongan Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) di Babel yang berjumlah 59.926 orang.

" Ini upaya kita membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan fasilitas BPJS gratis, untuk itu mana-mana program yang tidak masuk akal akan diambil dananya," ungkapnya kepada media usai audiensi dengan BPJS Kesehatan terkait dengan wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan oleh pemerintah pusat, yang berlangsung di Ruang Banmus, Senin (02/09/2019).

" Bila perlu pejabat-pejabat ikat pinggang. Saya tidak akan mengganggu TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai), tapi mana program-program yang tidak masuk akal, tidak masuk kualitas, itu yang akan kita ambil dananya," tegasnya.

Lanjutnya, bagi yang tidak mampu membayar, maka tidak semuanya kita bebankan kepada Pemerintah Provinsi saja, tapi pihaknya akan mengundang Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota untuk mendiskusikan hal tersebut.

Selain itu, lanjut Didit pihaknya juga akan mengadakan pertemuan dengan BPJS pusat untuk meminta keringanan denda bagi masyarakat yang terlambat membayar iuran bulanan BPJS Kesehatan.

" Ini yang akan kita komunikasikan, ini kan bukan domain mereka, itu domain nya pusat, maka kita akan kesana, DPRD akan kejar itu, pertama BPJS, kedua, Dinas Sosial, ketiga, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Sosial akan kita kejar untuk meningkatkan target kita untuk menambah 60 ribu orang, Insha Allah mudah-mudahan," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang