Camping Ground Tikus Emas

Hadir Penutupan PHBN Desa Zed, Mulkan Janji Akan Realisasikan Ini

16, September 2019 - 07:42 PM
Reporter : adithan
Penutupan Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Minggu (15/09/2019).
Penutupan Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Minggu (15/09/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, ditutup dengan safari dakwah sekaligus penyerahan bingkisan kepada kaum Dhuafa, Minggu (15/09/2019).

Kegiatan yang berlangsung lapangan bola Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka tersebut di hadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Ketua KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Irham, Sekda Bangka, Kepala OPD lingkungn Kabupaten Bangka, unsur muspika mendo barat, pemdes, bpd, toga, tomas, toda dan masyarakat Desa Zed.

Acara berlangsung meriah dan sukses,selain pembagian hadiah lomba dalam rangka perayaan PHBN thn 2019 dimeriahkan juga dengan hiburan pensi dari grup kesenian budaya dan sekolah -  sekolah di desa zed, juga dari KKN STAIN, sebagai bintang tamu hiburan pensi adalah sanggar seni rumah pelangi Bangka Belitung.

Dalan sambutannya, ketua PHBN desa Zed Eddy sugara merasa sangat bangga dan sangat senang sekali karena dihadiri langsung oleh bupati Bangka, beliau sekaligus menutup rangkaian acara PHBN Desa Zed 2019.

" Desa Zed ini secara rutin melaksanakan upacara peringatan HUT RI, pawai baris berbaris dan karnaval antar RT serta lomba - lomba lainnya bagi masyarakat," akuinya.

" Mudah - mudahan ditahun yang akan datang anggaran dana untuk kegiatan phbn desa zed yg berasal dari APBDES Zed ini dapat ditingkatkan lagi," harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan penutupan PHBN ini juga digelar safari dakwah Pemkab Bangka, diisi dengan dakwah singkat oleh ustadz Saipul Zuhri yang juga ketua MUI Kab. Bangka serta penyerahan bingkisan bagi kaum duafa sebanyak 20 orang oleh Bupati Bangka, Mulkan.

" Terima kasih kepada Pak Bupati Bangka yg telah datang ke desa zed, sekaligus menyerahkan bingkisan paket sembako kepada kami. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini,semoga pak Bupati sehat selalu dan sukses menjadi pemimpin yang amanah," ucap Zainun salah satu warga kaum dhuafa penerima paket bantuan.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Zed atas penyambutan yang luar biasa terhadap dirinya. Dalam kesempatan tersebut, Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama - sama membangun Kabupaten Bangka dengan penuh kerja sama dan tanggung jawab.

" Kita (Pemkab Bangka_Red) akan merealisasikan bantuan bagi desa zed yaitu pengaspalan Jalan Lingkar Desa Zed, bantuan dana pembangunan Masjid Assallam Desa Zed. Insyaallah di tahun 2020 semua ini akan terealisasi," tutupnya. (*)