Camping Ground Tikus Emas

Hut Pangkalpinang ke 262 Tahun, Pemkot Pangkalpinang Gelar Gowes Nusantara 2019

03, September 2019 - 09:03 AM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Memperingati HUT Kota Pangkalpinang ke 262 tahun, Pemkot Pangkalpinang gelar Gowes Nusantara pada 22 September 2019 mendatang.

Diketahui, Kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan akan menempuh jarak sepanjang 13 KM.

Adapun rute Gowes Nusantara 2019 Pangkalpinang ialah mulai dari Alun - Alun Taman Merdeka (Atm) - Museum Timah - Pasar Pagi - Simpang Karya Agung - Jembatan 12 - Lampu Merah Jl. Mentok - Kampung Keramat - Jl. Selan - Kodim - Jl. Gudang Subur - Simpang 4 Betur - Kantor Walikota - Simpang Girimaya - Jl. Soekarno Hatta - Finish di ATM Pangkalpinang.

Kasi Pembudayaan Olahraga Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri mengatakan adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antar daerah sehingga seluruh masyarakat siap dalam menghadapi era industri 4.0 demi mewujudkan Indonesia maju serta mengimplementasikan butir nawacita ke-9 yakni memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial melalui penguatan pendidikan kebhinekaan dan menciptakan ruang ruang dialog antar warga melalui aktivitas bersepeda.

" Dengan target 2000 peserta, untuk menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan sepeda," ungkapnya saat ditemui awak media, Selasa (03/09/2019).

Pria yang akrab dipanggil Dimas tersebut juga menyampaikan dalam pendaftaran Gowes Nusantara akan dibuka mulai (09/09/2019), tidak di pungut biaya (gratis). Gowes Nusantara 2019 ini mengikutsertakan semua jenis sepeda tanpa terkecuali. Bagi 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan T-shirts gowes nusantara selebihnya akan mendapatkan kupon doorprize.

" Mari kita mengajak masyarakat untuk berolahraga dimana saja, kapan saja bersama siapa saja. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Gowes Nusantara ini dipersilahkan mendaftar pada Dinas Pariwisata Pangkalpinang Bidang Pemuda Olahraga," ajaknya.

" Kita juga sudah melayangkan surat ke Kemenpora melalui Pemkot Pangkalpinang, agar dapat dihadiri Menpora langsung," tutupnya.