Camping Ground Tikus Emas

Hut Pangkalpinang, Ratusan Pecinta Bonsai Ikuti Kontes Tingkat Nasional

15, September 2019 - 12:28 PM
Reporter : adithan
Hut Pangkalpinang, Ratusan Pecinta Bonsai Ikuti Kontes Tingkat Nasional di Taman Sari Pangkalpinang
Hut Pangkalpinang, Ratusan Pecinta Bonsai Ikuti Kontes Tingkat Nasional di Taman Sari Pangkalpinang

Berita Terkini Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Meriahkan hari jadi Kota Pangkalpinang ke-262 Tahun, ratusan pecinta bonsai ikuti pameran dan kontes bonsai tingkat Nasional, di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Minggu (15/09/2019).

Dengan mengusung tema "Kota Beribu Senyuman Hijau Dalam Pesona Bonsai"
Kepada media, Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonsia (PPBI) Pangkalpinang, Syamsul Hilal mengatakan peserta kontes dan pamaren bonsai pada perayaan HUT Kota Pangkalpinang ke-262 Tahun ini sangat membludak.

Pasalnya pada event-event sebelumnya peserta kontes dan pameran tidak membludak seperti pada perayaan HUT kota Pangkalpinang ini. 

" Sebelumnya, kita sudah dua kali melaksanakan acara yang sama, hanya saja antusias kali ini sangat berbeda. Pesertanya membludak, sehingga target peserta melebihi kouta yang kita diperkirakan. Sebelumnya kita hanya menargetkan 200an peserta hingga hari 'H' pelaksanan jumlah pesarta terus bertambah yang kini sudah hampir 400 peserta," ungkapnya.

Sambung Ketua pelaksana kontes dan pameran bonsai, Baharuddin Atas mengungkapkan peserta bonsai HUT Pangkalpinang ini sebenarnya, bisa lebih banyak dari jumlah yang ada saat ini. Hanya saja disebabkan terbentur nya kegiatan yang serupa di tingkat regional.

" Namun saya akui saat ini antusias peserta kontes dan pameran bonsai pada HUT Pangkalpinang ini sangat membludak, hal ini dilihat dari jumlah peserta melebihi taget terlebih pada event ini diikuti oleh pecinta bonsai se- babel," akuinya.

Sementara itu, Sekjen PPBI Pangkalpinang, Dimas mengatakan penikmat seni yang di biasanya identik digeluti kalangan orang tua itu, saat ini sudah mengalami pembauran peminat. "Jika dahulu bonsai hanya digemari orang tua, saat ini bonsai sudah banyak di gemari oleh anak muda. Artinya sudah adanya pembauran generasi dimana terlihat pada event ini pesertanya sudah 50:50 antara pemula dan kalangan orang tua," ucapnya.

" kita akan rutin mengadakan kontes dan pameran seperti ini sehingga akan banyak lagi muncul pebonsai milenial di Pangkalpinang. Dalam hal ini PPBI berupaya bagaimana menjadikan bonsai sebagai hobi dijadikan peningkatan ekonomis masyarakat," tutupnya. (AsF)

Terbaru
Bangka Terkini -- Kalau selama ini anda susah untuk mengatur waktu dalam bekerja dan,

cara manajemen waktu yang baik

Pangkalpinang
 Informasi Tips Rencana Pembelian Kendaraan Di Akhir Tahun :  Pastikan informasi promo lengkap & valid.

Toyota Pangkalpinang

Pangkalpinang
Ini Pilihan Bakso Enak di Pangkalpinang  Tempat makan bakso di Pangkalpinang ada banyak,

Bakso Pangkalpinang

Pangkalpinang
        Sejak,

Wisata Bahari Pulau Belitung Tour

Pangkalpinang
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang