Camping Ground Tikus Emas

Kader KB Pangkalpinang, Raih Juara Satu IMP Nasional Tahun 2019

09, September 2019 - 01:49 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto
Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kader Keluarga Berencana (KB) Kota Pangkalpinang, yakni Uchdiana warga Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, juara 1 Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Nasional tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto kepada media, saat ditemui di Ruang Kerja nya, Senin (09/09/2019).

Diakuinya, Uchdiana merupakan kader KB yang membantu program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). " Beliau Diana ini sudah 29 tahun menjadi kader KB, dengan pendidikan terakhir SMA. Beliau sangat menguasai lapangan dan materi tentang KB, padahal dari luar sana banyak yang lulusan S1," akuinya.

" Beliau ini memang aktif, dibawa kemana saja Ibu ini bisa, kelapangan bisa, tampil didepan juga bisa. Bahkan bersama tim pusat sempat dia menjadi promotor untuk menjual Kota Beribu Senyuman ini hingga ke Istana Negara," tambahnya.

Dijelaskannya juga, kegiatan mengikuti IMP ini yakni meliputi program KKBPK termasuk mencari sektor KB, membina kelompok - kelompok yang ada di masyarakat. " Pokoknya beliau membina semua kelompok usia baik Bina Kelompok Balita (BKB), Bina Kelompok Remaja (BKR) hingga Bina Kelompok Lansia (BKL)," jelasnya.

Lebih lanjut, dibandingkan tahun sebelumnya, Suriyanto juga menjelaskan terkait Keluarga Berencana di Kota Pangkalpinang, meningkat. " Sebelumnya berada diposisi ke 5 sekarang kita berada di posisi ke 2," tukasnya.

" Jadi kita harapkan kepada seluruh Kader KB di Kota Pangkalpinang, untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Jadi apa yang kita programkan, rencanakan bisa tercapai," harapnya. (Asf)