Camping Ground Tikus Emas

Kemenag Pangkalpinang Siapkan Media Pengaduan Masyarakat

03, September 2019 - 06:38 PM
Reporter : adithan
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor Kemenag Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya.
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor Kemenag Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang sediakan media pengaduan masyarakat.

Segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat pada suatu instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan itu sendiri ke depannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor Kemenag  Kota Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, kepada media saat dikonfirmasi, Selasa (03/09/2019).

" Terkait hal ini, kami juga sudah membentuk Tim Penanganan Pengaduan Masyarakat yang bertugas menerima dan mengelola, serta melakukan tidak lanjut terhadap segala bentuk pengaduan dari masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

" Segala bentuk pengaduan dari masyarakat akan diterima dan ditindaklanjuti oleh Tim, melalui sebuah mekanisme yang telah ditetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) nya," jelasnya.

Lanjutnya, untuk menerima pengaduan masyarakat, Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang menyiapkan beberapa media antara lain : kotak saran, SMS, telepon, e-mail dan meja pengaduan yang dapat diakses secara langsung oleh masyarakat.

Untuk nomor telepon pengaduan, kata Eyde, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon (0717) 421895 dan untuk pengaduan lewat e-mail, bisa langsung dilayangkan ke kotapangkalpinang@kemenag.go.id

" Kami pun berharap dengan adanya media dan tim penanganan ini, semua bentuk pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik dapat dikelola dan diselesaikan dengan baik. Serta fungsi pelayanan publik melalui penanganan penyelesaian pengaduan masyarakat dapat berjalan secara efektif dan efisien, sehingga pada akhirnya, kualitas pelayanan terhadap masyarakat  di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dapat semakin meningkat," harapnya.