Camping Ground Tikus Emas

Mikron 'PRB 2019 Libatkan Langsung Masyarakat Babel'

10, September 2019 - 10:45 PM
Reporter : adithan
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa

Berita Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa ungkap bahwa PRB 2019 di Babel yang bertemakan Kearifan Lokal 'Kelekak Nusantara', mendapat respon positif Pemerintah Pusat.

Dijelaskan Mikron, Konsep Kelekak Nusantara yang memberikan edukasi langsung ke masyarakat dalam hal menjaga keseimbangan ekosistem alam dan memelihara alam lingkungan, bukan hanya menanam pohon semata, melainkan dirawat dan dijaga agar dapat tumbuh dengan baik.

" PRB bukan hanya seremonial,tetapi akan ada publik event yang melibatkan langsung peran serta masyarakat dalam upaya-upaya penanggulangan resiko bencana," ungkapnya kepada media, Selasa (10/09/2019).

Mikron juga memastikan persiapan event akbar Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang akan digelar 11-13 Oktober 2019 telah dilaksanakan dengan baik. Pihaknya juga sudah menyelesaikan rapat koordinasi tingkat nasional .

" Kawasan Bukit Mangkol dipilih menjadi lokasi penanaman bukan karena kawasan konservasi alam yang dilindungi undang-undang saja, tetapi juga merupakan sumber air baku bagi wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Oleh karena itu, Bukit Mangkol perlu divegetasi dengan tanaman-tanaman penghijau lagi, supaya kawasan ini terus terjaga dan terlindungi," terangnya.

" Kedepan diperlukan pengelolaan sumber daya alam termasuk menjaga hutan ini dengan lebih baik," tutupnya. (AsF)