Camping Ground Tikus Emas

Pol PP Pangkalpinang Segera Dipersenjatai 'Senpi'

11, September 2019 - 01:14 PM
Reporter : adithan
Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto
Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pangkalpinang, akan segera dipersenjatai senjata api (Senpi) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Hal tersebut diakui Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto kepada awak media, saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Rabu (11/09/2019).

" Nanti kita (Sat Pol PP_Red) akan dipersenjatai senpi dan sudah di acc atau tandatangani oleh Walikota Pangkalpinang, demi keamanan anggota kita," ungkapnya.

" Sementara kita akan anggarkan sebanyak 6 senpi dulu palingan untuk Kasat, Kabid, Kasi - Kasi yang berhak atau memang kita percaya untuk pegang pistol ini. Tapi tetap kita akan selektif nantinya, agar tidak salah pilih orang yang akan memegang pistol ini nantinya," terangnya.

Ditambahkannya terkait pelatihan tembak sendiri pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perbakin kota Pangkalpinang. " Kita sudah berkoordinasi dengan mereka, untuk memberikan latihan tembak kepada semua anggota kita. Bahkan sebagian juga ada anggota kita yang menjadi anggota perbakin," akuinya.

" Tapi kita akan tetap berusaha menambah anggaran untuk senpi ini, agar nanti semua anggota bisa menjaga diri saat bertugas," tutupnya. (AsF)