Camping Ground Tikus Emas

PPBI Kolaborasi Dengan Pemkot Pangkalpinang, Gelar Kontes Bonsai

03, September 2019 - 07:15 PM
Reporter : adithan
Ketua PPBI Pangkalpinang, Syamsul Hilal
Ketua PPBI Pangkalpinang, Syamsul Hilal

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dengan mengusung tema "Indahnya Kota Beribu Senyuman Dengan Bonsai", Pemkot Kota Pangkalpinang bersama Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang menggelar pameran dan kontes bonsai. 

Kegiatan tersebut, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pangkalpinang ke-262 tahun, yang akan dilaksankan selama tiga hari yakni tanggal 15 hingga 17 September 2019 yang akan digelar di Taman Sari Kota Pangkalpinang. 

Ketua PPBI Pangkalpinang, Syamsul Hilal menjelaskan pendaftaran kontes dan pameran bonsai ini akan dibuka seminggu sebelum hari pelaksanaan. Yang mana untuk pendaftaran akan dibandrol Rp.75.000 per item (pot) dengan merebutkan juara berupa tropi dan sertifikat serta bonus. 

" Untuk pendaftaran silahkan datang ke Dinas Pariwisata Pangkalpinang bidang Pemuda Olahraga atau bisa juga di lokasi kontes dan pameran bonsai langsung di Taman Sari Pangkalpinang," ucapnya, Selasa (03/09/2019).

" Dengan ini saya mengajak bagi masyarakat Pangkalpinang penghobi tanaman kerdil ini, mari untuk mengikuti ajang ini," ajaknya.

Sementara itu, Sekjen PPBI Kota Pangkalpinang, Dimas menambahkan kelas yang pertandingkan dalam pameran dan kontes bonsai tersebut meliputi kelas small, medium serta large. Dimana dengan menampilkam bahan prospek dan bahan jadi.

" Kami ingin mengajak masyarakat Bangka Belitung (Babel), bahwa dalam hobi ini juga akan menjadi nilai ekonomis," tutupnya.