Camping Ground Tikus Emas

Abdul Fatah 'Semoga DPRD Babel Lebih Handal Dalam Merespon Berbagai Dinamika'

16, October 2019 - 12:30 PM
Reporter : adithan
Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Babel Masa Jabatan 2019 – 2024
Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Babel Masa Jabatan 2019 – 2024

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Usai empat Pimpinan DPRD Babel diambil Pengucapan Sumpah dan Janji Masa Jabatan 2019 – 2024, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah berharap jajaran DPRD Bangka Belitung dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, Wagub berharap agar DPRD Babel bersama dengan Pemerintah Daerah, akan lebih handal dalam merespon berbagai dinamika tuntutan yang berkembang dalam masyarakat, serta dapat merancang bangun sistem penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan yang lebih akomodatif dan responsif terhadap tuntutan masyarakat, lebih adaptif terhadap tuntutan global.

" Pelaksanaan pengucapan sumpah atau janji, bukanlah hanya sekedar seremonial belaka. Akan tetapi, ada tanggungjawab sosial kepada masyarakat dibalik sumpah/janji tersebut. Ada tanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas-tugas atas jabatan yang diemban," ungkapnya, usai pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan DPRD Babel, Rabu (16/10/2019).

" Semoga melalui usaha dan kerja keras yang tidak mengenal lelah, dapat mengejar ketertinggalan dan mensejajarkan diri dengan daerah lainnya," harapnya.

Lanjut Wagub, setelah adanya Pimpinan DPRD yang definitif, maka dalam mengemban tugas dan fungsi DPRD, serta dalam rangka pemenuhan hak dan kewajiban DPRD, hendaknya tetap berpedoman dengan ketentuan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Ia menambahkan, dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Bababel 2019 2024, maka lengkaplah sudah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.

" Atas nama pribadi dan Pemprov Babel mengucapkan selamat atas terpilihnya Pimpinan DPRD Bangka Belitung Masa Jabatan 2019 – 2024. Saya juga turut bahagia atas kepercayaan dari seluruh anggota dewan yang telah memilih bapak-bapak sebagai Pimpinan DPRD Bangka Belitung, baik sebagai Ketua maupun sebagai Wakil Ketua DPRD yang pada hari ini secara resmi telah diambil sumpah /janji jabatannya," tutup Fatah. (Red)