Camping Ground Tikus Emas

Antisipasi Saat Banjir, BPBD Babel dan Basarnas Gelar Latihan Gabungan

29, October 2019 - 05:07 PM
Reporter : adithan
Audiensi Kalakhar BPBD Babel dan Basarnas
Audiensi Kalakhar BPBD Babel dan Basarnas

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- BPBD Bangka Belitung (Babel) dan Basarnas akan menggelar latihan gabungan terkait penanggulangan bencana banjir dan juga angin kencang.

Hal tersebut dikatakan Kalakhar BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa usai audiensi dengan Kepala Basarnas Bangka Belitung, di Ruang kerjanya, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Mikron Pelatihan gabungan oleh basarnas dan bpbd Babel ini untuk penanggulangan bencana pada musim hujan mendatang.

" Kita akan gelar beberapa kegiatan yang nantinya akan menjadi SOP dalam penanggulangan banjir atau pun angin kencang yang akan datang serta bencana lainnya," terang Mikron.

Lebih lanjut, selain untuk meningkatkan kebersamaan, Mikron juga mengatakan untuk lebih mengaktifkan peran masyarakat dalam penanggulangan bencana.

" Insya Allah kegiatan akan kita gelar pada 23 - 24 November mendatang. Sasaran peserta diperkirakan kurang lebih 125 peserta yang terdiri dari beberapa komunitas dan instansi - instansi terkait bencana," ucap Mikron.

" Semoga SOP ini nanti menjadi patokan kita dalam penanggulangan bencana," harap Mikron. (AsF)