Camping Ground Tikus Emas

Bang El Berikan Dukungan Langsung ke Atlet Babel 'TC' di Pengalengan

20, October 2019 - 12:49 AM
Reporter : adithan
Ketua Koni Provinsi Kepulauan Babel, Elfandi (tengah_red) saat pantau latihan 6 orang atlet jarak jauh Babel Training Center (TC) di Pengalengan, Bandung.
Ketua Koni Provinsi Kepulauan Babel, Elfandi (tengah_red) saat pantau latihan 6 orang atlet jarak jauh Babel Training Center (TC) di Pengalengan, Bandung.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini,
Bandung --- Ketua Koni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Elfandi pantau sebanyak 6 orang atlet jarak jauh Babel saat latihan di Pengalengan, Bandung.

Dikatakan Elfandi, latihan selama 45 hari ini dilakukan guna menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se-Sumatera yang Ke-X di Bengkulu 3 November 2019 mendatang.

" Nomor jarak jauh dan menengah merupakan andalan Babel dan ini sudah tradisi kita dari dulu. Mudah mudahan fisik dan kesehatan atlet kita tetap stabil," akui Elfandi, saat dihubungi via pesan singkat whatsapp, Sabtu (19/10/2019).

" Disinikan ada Robi berada di peringkat dua nasional dan juga merupakan atlet Pelatnas serta Seagames Filipina Desember 2019," terang Bang El panggilan akrabnya.

Sementara itu, Pelatih Atletik Jarak Jauh, Yahuza mengatakan bahwa atlet Babel yang sedang melakukan latihan di Pengalengan sebanyak enam orang atlet dan Dua pelatih yakni Marina, Satria Malasari, Robi Sianturi, Wandi, Diki Chandra dan Sugustian.

Disinggung alasan memilih Pengalengan untuk latihan Atlet Jarak Jauh, Yahuza mengatakan bahwa daerah ini memang menjadi pusat latihan fisik untuk para Atletik. " Disini Oksigennya tipis, dan jam berapapun bisa latihan. Dan ini juga tempat latihan Platnas," akuinya.

" Selain kita, yang sedang latihan disini yakni dari Palembang, Padang, Jambi, Riau dan Medan. Kalau saat PON biasanya lebih ramai lagi," tutup Yahuza. (Red)