Camping Ground Tikus Emas

Hari Batik Nasional, Perwira Pangkalpinang Gelar Edukasi Membatik

02, October 2019 - 05:15 PM
Reporter : adithan
Foto : Bang Kini
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama istri sedang mencanting batik
Peserta belajar (mencanting) batik
Doc
Foto : Bang Kini

Berita Bangka Belitung - Bangka Belitung Terkini - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Meriahkan hari Batik Nasional, Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kota Pangkalpinang gelar acara edukasi membatik, bertempat di Wilhelmina Park atau Taman Sari, Rabu (02/10/2019).

" Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari batik nasional juga untuk mengedukasikan cara mencanting kepada para pemula pengerajin batik di Pangkalpinang," ungkap Ketua Perwira Kota Pangkalpinang, Apong Komaria.

Bertemakan "Perwira sebagai organisasi perempuan ikut melestarikan warisan budaya batik" dirinya berharap akan banyak bermunculan pembatik dan pengusaha batik baru khususnya di Pangkalpinang yang dapat menopang kehidupan keluarganya. Serta bersyukur Walikota Pangkalpinang menyambut baik kegiatan tersebut.

" Semoga adanya peran Pemerintah dalam memfasilitasi kegiatan ini, sehingga pengerajin batik di Pangkalpinang mempunyai wadah dalam pemasarannya. Meski pun mereka pandai dalam membatik jika tidak ada wadah maka kita akan kalah dengan daerah lainnya seperti Jogja, Pekalongan dan daerah lainnya," harapnya.

Lebih lanjut, diakui Apong hasil membatik dari anggota yang tergabung di Perwira sudah cukup bagus. Meskipun para anggota Perwira yang belajar membatik ini umurnya sudah tidak muda lagi.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya akan melibatkan semua kalangan termasuk kaum milienilal serta para disabilitas untuk mengikuti edukasi membatik ini, Jika perlu adanya muatan lokal di setiap sekolah - sekolah. " Jika perlu, lakukan pemakaian seragam batik dari hasil membatik kita yang di pakai oleh pihak-pihak sekolah yang ada di Pangkalpinang khususnya," tutupnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang