Camping Ground Tikus Emas

Jelang Pelantikan Presiden, Tim Gabungan TNI/Polri Siap Siaga Satu

20, October 2019 - 05:30 AM
Reporter : adithan
Tim Gabungan TNI/Polri bersama Satpol PP Pangkalpinang kembali gelar Giat Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019) dini hari.
Tim Gabungan TNI/Polri bersama Satpol PP Pangkalpinang kembali gelar Giat Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019) dini hari.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tim Gabungan TNI/Polri bersama Satpol PP Pangkalpinang kembali gelar Giat Cipta Kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2019) dini hari.

Dalam giat yang dipimpin Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang dilaksanakan dibeberapa tempat hiburan dan kost - kostan yang diduga rawan kriminal terutama pro dan kontra terkait pelantikan hari ini.

" Yah sekalian kita juga razia apakah ada masyarakat dibawah umur berada di THM dan Kost - kostan ini, agar bisa kita bina dan suruh pulang supaya tidak terjadi hal yang kita inginkan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam giat ini ditambahkan Kabag Ops dilakukan juga pemeriksaan identitas terhadap warga yang sedang nongkrong sambil minum - minuman keras di tempat umum.

" Saat tim gabungan melakukan patroli ditemukan sekelompok remaja sedang asik nongkrong sambil minum minuman keras jenis arak. Kita berikan himbauan kepada mereka untuk segera pulang meninggalkan lokasi," akuinya.

Lebih lanjut, terkait giat cipta kondisi yang sudah berjalan selama empat hari ini, dikatakannya untuk kondisi diwilayah Kota Pangkalpinang masih kondusif.

" Untuk hari ini, pukul 07.00 WIB tim patroli sudah siap untuk menjaga ketertiban di wilayah yang diduga mengganggu ketertiban diwilayah Pangkalpinang, demi keamanan dan ketertiban jelang pelantikan," pungkasnya.

" Namun, hingga saat ini kondisi diwilayah Kota Pangkalpinang masih kondusif," lanjutnya.

Dijelaskannya juga, pada hari tim sudah siap untuk patroli ke rumah ibadah, " Hari kita siaga satu, tim juga akan menjaga semua tempat ibadah yang ada di Pangkalpinang," terangnya.

" Mari kita jaga bersama agar situasi di Kota Pangkalpinang selalu kondusif hingga berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024," himbaunya. (AsF)