Camping Ground Tikus Emas

Mikron 'Meski Babel Tuan Rumah, Setiap Daerah Juga Kampanye Budaya PRB'

08, October 2019 - 04:29 PM
Reporter : adithan
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Persiapan Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2019 di Bangka Belitung sudah 95 persen rampung.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan terkait PRB 2019 di Babel lebih fokus pada pengurangan resiko bencana berbasis ekosistem dan investasi.

" Untuk waktu dan tempat akan dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019, tapi beberapa kegiatan sudah kita lakukan dari bulan Agustus kemarin di beberapa tempat yang ada di Babel," ungkap Mikron kepada Media, Selasa (08/10/2019).

Dijelaskan Mikron PRB ini diperingati setiap 13 Oktober, bagaimana orang - orang dan masyarakat seluruh dunia mengurangi keterpaparan masyarakat terhadap bencana. " PRB sudah dilakukan sejak 2013 yang mana menjadi agenda nasional yang diselenggarakan di beberapa kota. Namun 2019, Bangka Belitung berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PRB ini," jelasnya.

Meski Babel jadi tuan rumah, ditambahkan Mikron setiap daerah juga dihimbau untuk memperingati Bulan PRB untuk mengkampanyekan budaya pengurangan resiko bencana oleh semua pihak. (AsF)