Camping Ground Tikus Emas

Molen Akan Tertibkan PKL Jualan di Atas Trotoar dan Badan Jalan di Pasar Induk

18, October 2019 - 01:15 PM
Reporter : adithan
Maulan Aklil saat melakukan gotong royong di Pasar Induk Pangkalpinang, Jumat (18/10/2019).
Maulan Aklil saat melakukan gotong royong di Pasar Induk Pangkalpinang, Jumat (18/10/2019).

Berita Bangka Belitung, Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, janji akan segera tertibkan semua pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan di kawasan Pasar Induk Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melakukan gotong royong di Pasar Induk, Jumat (18/10/2019).

Diakuinya, dengan kondisi sekarang pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap para PKL yang berjualan di trotoar maupun badan kawasan Pasar Induk. Pasalnya Sudah berkali-kali para pedagang - pedagang yang menggangu kenyamanan lalu lintas tersebut ditertibkan.

" Besok, melalui Pol PP kami akan bersama - sama dengan Forkompinda, Camat dan Lurah akan segera menerbitkan seluruh kawasan pasar ini," tegasnya.

Terkait hal ini, diakuinya juga kondisi lalu lintas di sekitar pasar kerap macet karena banyaknya PKL, padahal para pedagang ayam dan buah-buahan sebelumnya juga sudah disiapkan kios di dalam pasar.

" Mereka sudah disiapkan tempat untuk berdagang didalam, dikasih pemahaman dan disosialisasikan dengan baik. Saya rasa mengerti juga," cetusnya.

" Yang namanya trotoar bukan untuk Berdagang. Jual ayam sudah kita siapkan (tempatnya) didalam sana, nanas juga sudah ada didalam sana. Kita sosialisasikan kepada para pembeli jangan beli yang dipinggir jalan. Biasakan didalam," tutup Molen. (Red)