Camping Ground Tikus Emas

Novrian 'Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau'

28, October 2019 - 04:46 PM
Reporter : adithan
Bawaslu Pangkalpinang, upacara peringati Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).
Bawaslu Pangkalpinang, upacara peringati Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang gelar melaksanakan Upacara dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun, di Halaman Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019).

Dalam amanatnya, Komisioner Bawaslu Kota Pangkalpinang, Koordinator Divisi Hukum Penanganan Perkara dan Sengketa (HPPS) Novrian Saputra menyampaikan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Dijelaskannya, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif yakni informasi - informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.

" Hal ini masuk dengan mudah apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," ucapnya.

" Busungkan dadamu wahai pemuda, Pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah kemerdekaan yakni Kemerdekaan Indonesia yang Sejati," pesannya. (Red*)