Camping Ground Tikus Emas

Peringati Sumpah Pemuda, DPD KNPI Babel Bangun 4 Piramida 'Apache'

28, October 2019 - 11:54 AM
Reporter : adithan
Apache Camp KNPI Babel, di Pantai Temberan Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Minggu (27/10/2019).
Ketua KNPI Babel Muhammad Irham
4 Piramida Apache Camp KNPI Babel
Apache Camp KNPI Babel, di Pantai Temberan Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Minggu (27/10/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pemuda Desa Air Anyir bangun 4 Piramida Apache Camp KNPI Babel

Kegiatan yang digelar di Pantai Temberan Desa Air Anyer, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka tersebut, diresmikan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Minggu (27/10/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman berikan apresiasi kepada KNPI Babel atas ide positif ini untuk menjaga pantai dan memanfaatkan dengan kegiatan yang positif. " Pemuda harus banyak melakukan inovasi dan bekarya. Serta Pemuda harus ikut mengisi pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing," ucapnya.

Melalui Apache Camp ini juga, Erzaldi berjanji akan berikan bantuan lampu penerangan di kawasan Pantai tersebut, yang direncanakan dalam tahun anggaran 2020 mendatang.

Selain meresmikan Apache Camp Pemuda, KNPI Babel juga gelar kegiatan diskusi kepemudaan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ketua KNPI Babel Muhammad Irham mengatakan bahwa tujuan membangun camp Appache pemuda ini sebagai tempat pendidikan dan pelatihan para pemuda. " KNPI Babel bekerjasama dengan pemuda Desa Air Anyir membangun 4 buah bangunan piramid sebagai tempat pendidikan dan pelatihan pemuda," ungkap Irham.

Tidak hanya itu, Irham juga berharap dengan adanya Apache Camp ini membuat pemuda Babel bisa menerapkan filosofi dari Rumah Suku Indian Apache ini, Yakni ketangguhan, keberanian, kegigihan dan kekuatan.

" Satu unit Apache ini bisa menampung 5 hingga 6 orang. Saat ini, kita baru bisa menyiapkan camp nya saja, kemudian kalau mau menggunakan, tinggal membawa alas tikar, seperti kita kemah biasa, mungkin Minggu depan kita sudah menambahkan kamar mandi dan WC," terangnya.

" Mudah - mudahan dengan adanya bangunan seperti Cottege ini, para pemuda Babel khusus nya warga setempat bisa menjaga dan merawatnya dengan baik," harapnya. (AsF)