Camping Ground Tikus Emas

'Serambi Dul' Juara Lomba Dambus dan Rudat Di 2 Kecamatan Bangka Tengah

31, October 2019 - 03:07 PM
Reporter : adithan
Perlombaan seni budaya Dambus dan Rudat tingkat Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rabu (30/10/2019).
Perlombaan seni budaya Dambus dan Rudat tingkat Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rabu (30/10/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Grup seni dan budaya 'Serambi Dul' juarai perlombaan seni budaya Dambus dan Rudat tingkat Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Rabu (30/10/2019).

Diakui Pengasuh grup seni dan budaya Serambi Dul, Junaidi. A. Kadir, keberadaan Grup 'Serambi Dul' sejak Tahun 2012 lalu, tumbuh dan berkembang di Bangka Tengah (Bateng) yang merupakan kelompok seni dan budaya yang melakukan pelastaraian kesenian dan budaya asli Babel itu. 

" Melestarikan seni budaya pada zaman sekarang ini sangat penting. Karena selain untuk tradisi dan budaya juga dapat membentuk karakter Bangsa. Dengan adanya perlombaan - perlombaan seni dan budaya ini merupakan salah satu ide kreatif dalam rangka melestarikan seni dan budaya yang dapat memberikan semangat pada generasi sekarang," akuinya.

" Secara garis besar, grup kita ini sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan seni dan budaya. Dalam artian kita tidak hanya bisa mengatur seni saja, namun budaya seperti ngumpulnya di pondok, melakukan pengajian dan kesenian, kita juga melakukan kegiatan budaya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Junaidi meminta khusunya pihak Pemerintah agar melakukan pembinaan terhadat grup dan pengerajin senior yang ada. "Jangan hanya ikut perlombaan saja, karena hal tersebut hanya sepintas lalu dikembalikan. Grup - grup seni dan budaya harus di lestarikan," himbaunya. (AsF)

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka