Camping Ground Tikus Emas

Wagub Babel 'Perlu Komitmen Bersama Dalam Penanggulangan Bencana'

11, October 2019 - 12:08 PM
Reporter : adithan
Wagub Provinsi Kepulauan Babel, Abdul Fatah
Wagub Provinsi Kepulauan Babel, Abdul Fatah

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah apresiasikan Babel jadi tuan rumah kegitan peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada BNPB telah mempercayai Babel menjadi tuan rumah PRB Tahun 2019 ini. " Ini titik awal rangkaian dari PRB, dimana setelah pembukaan pameran PRB ini akan ada rangkaian panjang," ungkapnya saat membuka Pameran PRB, di Alun - Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (11/10/2019).

Pada kesempatan ini juga, diterangkan Abdul Fatah akan di lakukan berbagai kegiatan diantaranya yang merupakan dari suatu puncak dari PRB ini yakni 'Kelakak Nusantara', dimana akan menanam beribu tanaman endemik dari seluruh provinsi se-Indonesia tepatnya di Kabupaten Bangka tengah (Bateng).

" Dalam kesempatan ini harus adanya kesiapan, komitmen serta peran aktif bersama dalam upaya pengurangan resiko bencana, karena tidak ada satu negara di manapun yang bisa menghadapi sendiri saat terjadinya bencana," tegasnya.

" Tidak bisa menghadapi atau menangulangi bencana itu secara parsial, tapi harus dilakukan secara berkordinasi atau bersama baik tataran pemkab maupun kota, nasional baik juga antar negara. Ini adalah satu kondisi kebersamaan kita dalam menghadapi bencana di mana pun itu terjadi," tukasnya.

Dikatakannya juga penguatan dan penerapan resiko bencana tidak bisa mengabaikan pentingnya inovasi dan teknologi. Maka salah satu hal yang perlu di perhatikan dalam pengurangan resiko bencana ialah adanya kerjasama yang baik pada bidang riset, ilmu pengetahuan, teknologi serta meningkatkan kapasitas masyarakat lokal dalam menghadapi bencana.

" Mari kita lihat secara seksama bagaimana aktifitas yang telah disiapkan oleh BNPB dalam mengantisipasi, mitigasi dari pada bencana yang mungkin terjadi dan mungkin juga tidak terjadi," ajaknya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang