Camping Ground Tikus Emas

Bina Karakter Siswa, SMA N 1 Puding Gandeng Korem 045/Garuda Jaya

29, November 2019 - 01:10 PM
Reporter : adithan
Bina Karakter Siswa, SMA N 1 Puding Gendeng Korem 045/Garuda Jaya
Bina Karakter Siswa, SMA N 1 Puding Gendeng Korem 045/Garuda Jaya

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Dalam rangka menumbuhkembangkan karakter kepemimpinan pada pribadi siswa, SMAN 1 Puding Besar bersama dengan Korem 045/Garuda Jaya menyelenggarakan program kegiatan Pembinaan Karakter dan Kedisiplinan Siswa, Kamis (28/11/2019).

Bertempat di lingkungan SMAN 1 Puding Besar, ratusan pelajar yang merupakan siswa kelas X tampak antusias dan menikmati proses penempaan dan pendidikan yang dilakukan oleh pasukan Korem 045 Garuda Jaya dari Kecamatan Namang, Bangka Tengah. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Puding Besar, Ali Akbar.

Dalam sambutannya, Ali Akbar menyampaikan bahwa untuk melahirkan generasi tangguh dalam menghadapi gelombang masa depan yang penuh tantangan sekaligus ancaman, perlu dilakukan berbagai upaya yang masif dan sistematis salah satunya adalah melalui program Pembinaan Karakter dan Kedisiplinan Siswa.

" Penguatan pendidikan karakter di era sekarang merupakan hal yang utama dan penting untuk dilakukan mengingat banyaknya peristiwa yang menunjukkan terjadinya krisis moral baik di kalangan anak-anak, remaja, dewasa, maupun di kalangan orang tua. Penguatan pendidikan karakter harus dilaksanakan sedini mungkin mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan meluas ke lingkungan kehidupan bermasyarakat," terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam ini, seluruh siswa diinapkan di sekolah dengan agenda yang cukup padat dan langsung diserahkan kepada pihak Korem 045 Garuda Jaya. Adapun beberapa agenda yang menjadi substansi kegiatan tersebut adalah, bela negara melalui Pelatihan Baris Berbaris ala militer, Yasinan bersama, Ceramah Agama, dan diakhiri dengan kegiatan Outbond.

Sementara itu Sujarno, Pendamping dari Korem 045/Gaya menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pembinaan mental guna memperkokoh karakter pribadi siswa. " Kami juga membuka diri untuk mengadakan kegiatan bersama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membina generasi muda penerus bangsa," tutup Sujarno. (RAP)