Camping Ground Tikus Emas

Cabor Atletik, Berikan Babel Medali Terbanyak Pada Porwil X Sumatera

07, November 2019 - 10:07 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Cabang olahraga atletik sumbangkan medali terbanyak untuk kontingen Babel dalam gelaran Porwil X Sumatera di Bengkulu, Kamis (07/11/2019).

Dengan raihan 9 emas, 17 perak dan 6 perunggu. Pada Kamis (7/11) sore cabor atletik dari beberapa nomor berhasil meraup 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Diketahui, 4 emas ini didapat dari nomor lompat jangkit atas nama Rama, lari 800 meter diraih Ardianto, tolak peluru oleh Iples dan steeplechase 300 meter diraih Satria Malasari. Empat perak juga didapat dari steeplechase 3.000 meter Diki Chandra, lompat jangkit Sopura Almahero dan estafet 4×100, Anisa, Anggi Novelita, Laura Yulindasari, Nova Aprilia serta lari 3.000 meter oleh Marina. Sementara nomor 4×100 putra Edi Arinsyah, Budi Santoso, Ardiansyah dan Soleh harus puas mendapat perunggu.

Dengan raihan itu, Ketua Umum PASI Babel, Suharli Tahor merasa puas dengan hasil ini. Bisa dimungkinkan atletik Babel kembali menjadi juara umum pada Porwil X Sumatera. Ini merupakan yang ketiga kalinya Babel secara berturut meraih juara umum.

" Ini sesuai target kita 7 emas untuk atletik Babel. Baru lega karena sudah mencapai target dan kedepan kita minta terus dilakukan pembinaan," terang Suharli.

" Saat ini kita juga persiapkan atlet untuk menghadapi kejurnas pada Desember mendatang. Untuk mencapai limit PON pada nomor sprinter," tukasnya.

Suharli juga bersyukur karena sudah melebihi target dan semua berkat usaha dan doa para atlet yang bertanding. Atletik Babel diketahui juga berhasil catatkan hattrick juara umum, menunggu hasil maraton 42.000 meter, Jumat (7/11) besok.

" Alhamdulillah, baru plong hati sudah melebihi target. Sudah tradisi dari dulu kita catatkan juara umum. Tinggal tunggu besok, mudah-mudahan kita juara umum, tiga kali berturut dari Porwil Kepri, Porwil Babel dan Porwil Bengkulu tahun ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel, Elfandi mengatakan atletik Babel sudah on the track. Sesuai tradisi menjadi andalan Babel dalam even - even olahraga nasional. Porwil X Sumatera mereka menjadi penyumbang medali terbanyak. Apalagi salah satu penyumbang medali di nomor yang tidak diperkirakan.

" Saat ini kita sudah koleksi 14 emas dan menyodok klasemen sementara perolehan medali ke posisi 3. Suatu prestasi luar biasa hari ini, beberapa nomor tidak kita perkirakan berhasil menutup yang lepas di hari kemarin. Kita harap satu medali terakhir di marathon, Saya rasa sudah on the track dari target," pungkasnya.

" Semoga ada tambahan medali emas dari cabor lain. Apabila peluang terakhir mendapat emas bisa mengejar target yang kita harapkan. Secara klasemen sudah bersyukur minimal sudah berada ada apa yang kita harapkan," tutupnya.