Camping Ground Tikus Emas

Hari Jadi ke 19 Bangka Belitung, Erzaldi Berikan Tumpeng Ke Tokoh Presidium

21, November 2019 - 05:31 PM
Reporter : adithan
Foto : doc humas Pemprov Babel
Foto : doc humas Pemprov Babel

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Perayaan hari jadi ke 19 Provinsi Bangka Belitung, melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan perhatian khusus kepada Tokoh Pejuang Pendiri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Seharusnya di puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Ke-19 melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi, Gubernur Erzaldi memberikan Potongan Nasi Tumpeng pertama untuk Tokoh Presidium, serta Imron Pangkalpinang.

Selain itu, Potongan Nasi Tumpeng, juga diberikan kepada dua Presidium lainnya, yaitu Darmansyah Husein dan Bustami Rachman. Diikuti bantuan Wakil Gubernur Abdul Fatah yang juga memberikan potongan tumpeng kepada tokoh presidium lainnya.

Pemberian Nasi Tumpeng itu, disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, dan para tamu undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut.

Dalam sambutannya menjelaskan, Tahun 2019 mewakili tahun peraturan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 14 tahun 2017 tentang RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017-2022, dengan visi Babel Sejahtera, provinsi maju yang unggul di bidang eksplorasi agropolitan dan bahari, dengan tata kelola pemerintahan dan kekayanan publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi.

Dijelaskannya, ada enam misi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Misi pertama dengan meningkatkan pembangunan ekonomi berdasarkan potensi daerah, yang terus dilakukan meningkatkan dengan meningkatkan peran sektor usaha kecil dan menengah dalam bidang ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi inovasi.

" Kemudian mewujudkan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas. Untuk memperlancar percepatan pembangunan, tidak hanya fokus pada pembangunan Infrastruktur perkotaan, namun juga infrastruktur pedesaan," lanjutnya.

Ketiga, dengan meningkatkan sumber daya manusia unggul dan terpercaya. Lalu keempat, tingkatkan kesehatan masyarakat. Kelima, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan demokrasi. Misi keenam, meningkatkan pengendalian bencana dan kualitas lingkungan hidup.

" Beberapa capaian lain juga telah dilakukan Pemprov Babel sampai triwulan ketiga 2019, ekonomi Babel tumbuh sebesar 3,05 persen yang didukung oleh sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan serta beberapa capaian yang telah dilakukan pada saat ini," tutupnya. (*)