Camping Ground Tikus Emas

Kunjungi Bangka Belitung, Ini Yang Dilakukan Jusuf Kalla (JK)

25, November 2019 - 06:58 PM
Reporter : adithan
Foto : doc humas Pemprov Bangka Belitung
Foto : doc humas Pemprov Bangka Belitung

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka Barat --- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, temani Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Kabupaten Bangka Barat, Senin (25/11/2019).

Sebelum menuju ke Bangka Barat, JK bertemu dengan Gubernur Erzaldi di Ruang Kerja Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan langsung dengan JK terkait dengan pembangunan di Babel. Usai Pertemuan di Kantor Gubernur, JK didampingi Gubernur Erzaldi, mengunjungi PLTU Air Anyir. Di tempat itu, JK mendengarkan paparan dari GM PLN Babel, Mukhlis berkenaan dengan kondisi kelistrikan yang ada di Babel.

Berada di Kabupaten ujung Barat Pulau Bangka itu, Erzaldi dan JK meninjau lokasi rencana pembangunan Kawasan Industri dan Pembangunan PLTG Tanjung Ular, serta mengunjungi Guest House PT. Timah Tbk.

Setibanya di Guest House PT. Timah Tbk, rombongan disambut hangat oleh Direktur PT. Timah, Reza Fahlefi dan jajarannya. Ditempat ini Gubernur Erzaldi memaparkan rencana pembangunan Kawasan Strategis Kabupaten Bangka Barat.

" Bangka Barat ke depan, akan dibangun beberapa bangunan strategis berupa Kawasan Industri dan Pelabuhan Terpadu, Pembangunan PLTG, Kawasan Konservasi Budaya, Kawasan Suaka Alam, serta Kawasan Berbasis Budidaya Perkebunan," ungkap Erzaldi.

Lanjut Erzaldi juga mengharapkan dukungan dari mantan orang nomor dua di Indonesia itu, akan terwujudnya rencana ini, " Sehingga Bangka Barat yang notabene adalah daerah heritage akan semakin berkembang perekonomiannya agar mampu menopang perekonomian Bangka Belitung," harapnya.

Tidak hanya berkunjung ke Guest House, Erzaldi dan JK menyempatkan diri Bertemu dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel. Pasalnya JK Saat ini, masih menjabat Ketua DMI Pusat, sehingga pertemuan ini membahas tentang program DMI Babel ke depan.

Kemudian rombongan langsung menuju kawasan Tanjung Ular untuk melihat lokasi rencana Pembangunan Kawasan Industri dan PLTG.

Sementara itu, Jusuf Kalla mengatakan kunjungannya ke Bangka Belitung atas undangan Gubernur ini, untuk melihat kemungkinan - kemungkinan pengembangan ekonomi daerah ini, serta kelebihan - kelebihan yang dimiliki Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

" Semoga dengan sentra kawasan strategis yang akan dibangun akan meningkatkan perekonomian Babel," tutupnya. (Red*)