Camping Ground Tikus Emas

Muay Thai Babel Dipastikan 2 Medali. Bang El 'Jika Raih Emas, Liburan Ke Thailand'

05, November 2019 - 08:54 PM
Reporter : adithan
Ketua KONI Babel, Elfandi dan atlet Muay Thai Babel, Yuliana
Ketua KONI Babel, Elfandi dan atlet Muay Thai Babel, Yuliana

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Tim Muay Thai Bangka Belitung (Babel) pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, turunkan delapan atlet dari beberapa nomor fighter dan wai khru.

Diketahui, dalam perjalanan di Porwil perdana, dua nomor dari fighter kelas 48 kg dan wai khru dipastikan mendulang perak. Tinggal menunggu pertandingan final untuk meraih emas.

Coach Muay Thai Bangka Belitung, Surya Tiger mengatakan turun delapan atlet, yang mana sekarang satu atlet Babel memperebutkan dua nomor untuk emas. " Dari nomor wai khru dan fighter 48 kg perempuan. Sudah bisa dipastikan kita mendapatkan dua perak. Sementara Bandi di kelas 57 kg putra masih berjuang menuju final. Dan Rika kelas 51 kg putri terhenti di perebutan final. Dia dikalahkan atlet Muay Thai dari Sumatera Utara," terangnya kepada media, Selasa (05/11/2019).

" Atlet kita dari Bangka Selatan kelas 48 kg fighter dan wai khru atas nama Yuliana. Besok dia persiapan perebutan emas," tambahnya.

Dengan dipastikannya medali ini, target PON terbuka lebar. Ditambahkan Surya pihaknya akan lebih keras lagi berlatih sembari memohon dukungan dari KONI yang membawahi para atlet.

" Rencananya, untuk melaju ke PON kita TC mulai Januari 2020 berjalan di kamp tiger Muay Thai. Kita bakal try out di Bandung dan Jakarta serta terbang ke tempat asal Muay Thai di Thailand,” tukasnya.

Dengan hasil positif yang diraih cabor Muay Thai, Ketua KONI Babel, Elfandi cukup lega. Apalagi sebelumnya, terjadi kontroversi saat atlet Muay Thai Babel tampil. Bang El janjikan perebutan emas liburan ke Thailand. " Kalau dapat dua medali emas, dapat bonus dari saya ke Thailand," kata Bang El panggilan akrabnya saat menyemangati Yuliana. (Red)