Camping Ground Tikus Emas

Panjat Tebing Kontingen Babel Raih Juara Umum

05, November 2019 - 01:37 PM
Reporter : adithan
Tim Panjat Tebing Kontingen Babel, Porwil X Sumatera.
Tim Panjat Tebing Kontingen Babel, Porwil X Sumatera.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Perhelatan Porwil X Sumatera di Bengkulu merampungkan cabor Panjat tebing. Saat ini mereka penyumbang terbanyak medali untuk Babel. Sehingga menyodok klasemen perolehan medali Porwil X Sumatera ke lima besar.

Kepada media, Coach Panjat Tebing, Dewa Putu Galih sangat puas dengan hasil kerja keras anak didiknya. Sesuai dengan target dan harapan, dari 18 nomor panjat tebing yang dipertandingkan Babel meraih 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

" Sudah sesuai target dan harapan. Sangat puas dengan perolehan 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Ini perolehan medali terbanyak dan menjadi juara umum di Porwil Sumatera cabang panjat tebing," ungkapnya, Selasa (05/11/2019).

Dikatakannya juga, dengan hasil ini, sebanyak lima atlet berhak unjuk gigi di ajang bergengsi PON 2020 di Papua yakni Julita, Ririn, Hasmawati, Meriyana dan Ismail Hambali. Tinggal menunggu dukungan penuh pemerintah dan KONI Babel untuk mencapai hasil maksimal.

" Tinggal sarana pendukung agar atlet dapat latihan maksimal. Masih kita fikirkan untuk rencana tryout di luar daerah," pungkasnya.

Terkaitjuara umum panjat tebing, Ketua KONI Babel, Elfandi ucap rasa syukur karena cabor panjat tebing penuhi target 5 emas. Apalagi, beberapa medali yang diraih bukan pada nomor unggulan.

" Alhamdulillah sangat bersyukur target 5 medali emas terpenuhi. Perjuangan anak-anak luar biasa kita berikan penghargaan setingginya kepada cabor panjat tebing. Sebagai penyumbang medali terbanyak dan semoga berlanjut ke cabor lain," tutupnya sembari mengucapkan selamat kepada para atlet panjat tebing kontingen Babel.