Camping Ground Tikus Emas

Pastikan Tiket ke PON, Bang El Yakin Tinju Babel Bisa Berikan Prestasi

07, November 2019 - 01:38 PM
Reporter : adithan
Atlet tinju kontingen Bangka Belitung (Babel) kelas 52 Kg, Ilham Tapajato
Atlet tinju kontingen Bangka Belitung (Babel) kelas 52 Kg, Ilham Tapajato

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Setelah pertarungan sengit melawan petinju Aceh, Atlet tinju asal Bangka Belitung (Babel) kelas 52 Kg, Ilham Tapajati menorehkan sejarah bagi Babel.

Dengan hasil tersebut, pria yang saat ini bertugas di Mabes TNI AU rebut tiket menuju PON 2020. Tinggal siapkan mental dan stamina untuk merebut emas dari petinju Riau di Porwil X Sumatera ini.

Ilham mendapat sokongan semangat dari ketua KONI Babel, Elfandi dan pengurus. Riuh suara dukungan para pengurus dan ketua KONI Babel memicu permainan agresif Ilham. Alhasil, dia menang angka dalam pertandingan 3 ronde dan melaju di ke babak final pada Jum'at (08/11) malam besok.

" Lawannya cukup tangguh, dia juga dari Angkatan Darat Aceh. Cukup kesulitan karena saling jaga, saling pukul. Bersyukur bisa mendapat hasil positif pada Porwil pertama yang saya ikuti," jelas Ilham.

" Bersyukur kepada Tuhan atas raihan prestasi ini serta doa dari orangtua menjadikannya seperti saat ini. Di depan mata sudah menunggu perjuangan yang lebih besar menghadapi PON 2020. Tinggal persiapkan mental, fisik dan teknik," ucapnya.

Diakuinya, tak menyangka bakal mendapat tiket ke PON, pasalnya sejumlah lawan yang dihadapi merupakan atlet tinju unggulan. Dia optimis dapat menyumbang emas untuk kontingen Babel.

Lanjut Coach Tinju, Anton juga ucap syukur atas hasil ini, dia memang targetkan Ilham untuk lolos PON dan mendapat emas. Saat ini, tinju Babel koleksi tiga perunggu dari kelas 46 kg putra, 64 kg putra dan 64 kg putri.

" Terimakasih kepada KONI Babel karena sudah mendukung penuh mereka dalam perhelatan Porwil X Sumatera ini. Kehadiran para pengurus dalam semifinal, malam itu (06/11) memacu semangat para atlet. Untuk masyarakat Babel mohon doa karena Ilham salah satu wakil tinju untuk Babel rebut emas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel, Elfandi mengatakan dengan merebut tiket PON ini merupakan sejarah untuk Babel. " Semoga dapat berakhir manis dengan raihan emas. Perkembangan tinju Babel cukup mengesankan, selain tiket PON ada tiga perunggu yang sudah dikoleksi," pungkasnya.

" Beberapa tahun terakhir sudah muncul prestasi dan atlet potensial bisa bersaing di level lebih tinggi di nasional. Saya optimis tinju Babel bisa berikan suatu prestasi mengesankan di Porwil X Sumatera maupun even olahraga lainnya," tutupnya.