Camping Ground Tikus Emas

Petinju Babel Raih Perak, Anton 'Ini Emas Yang Tertunda'

08, November 2019 - 09:25 PM
Reporter : adithan
Petinju Babel Ilham Tapajati bersama Pelatih Tinju Babel, Anton
Petinju Babel Ilham Tapajati bersama Pelatih Tinju Babel, Anton

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bengkulu --- Cabang olahraga tinju dari Bangka Belitung, mulai menunjukan marwahnya. Setelah berhasil masuk laga final pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu, Jum'at (08/11/2019).

Meski kalah dilaga final melawan petinju Riau, Ilham Tapajati tetap bersyukur dengan medali perak yang diraihnya. " Memang luar biasa petinju dari Riau tadi, ronde pertama memang saya ambil poin banyak. Namun di ronde 2 dan 3 dia semakin lincah, hingga saya kewalahan menghadapinya," ceritanya.

Namun, meski medali perak yang dipersembahkan untuk Babel, Ilham yang bertugas di Mabes TNI AU itu tetap bisa melaju ke PON 2020 mendatang. " Alhamdulillah berkat orang tua juga dan usaha yang keras, mungkin ini hasil yang terbaik bagi saya. Terkait menuju PON pasti dengan persiapan yang harus lebih baik," ucap Pria yang bertugas di Mabes TNI AU tersebut.

Sementara itu, Pelatih tinju Bangka Belitung, Anton meminta maaf kepada semua masyarakat Babel atas hasil yang diraih anak asuhannya pada Porwil X Sumatera ini.

Diakuinya juga Porwil X Sumatera ini merupakan penorehan emas yang tertunda, pasalnya baru kali pertama dalam ajang Porwil bisa mendalatkan medali perak. " Saya yakin, tinju di Babel dalam beberapa waktu kedepan pasti akan menoreh prestasi yang luar biasa. Kita juga akan fokus pada PON mendatang, untuk menargetkan prestasi yang terbaik bagi Babel," pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan sangat bangga mempunyai ketua KONI seperti Elfandi ini, " Tidak ada ketua KONI yang datang terus juga teriak - teriak mendukung petinju kita," tukasnya.

" Semoga kedepan di Babel semakin banyak even - even tinju yang digelar, agar kita bisa menjaring petinju - petinju yang beprestasi tapi malu untuk muncul," harapnya. (AsF)