Camping Ground Tikus Emas

Ustadz Cholidi Asadil Alam, Meriahkan Maulid Nabi di SMAN 1 Puding

14, November 2019 - 09:21 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMAN 1 Puding Besar bersama dengan BKPRMI Bangka beserta Kasih Palestina menyelenggarakan ceramah agama Islam dengan menghadirkan Ustadz Cholidi Asadil Alam, aktor muslim dari ibukota.

Bertempat di lapangan SMAN 1 Puding Besar, ratusan pelajar tampak heboh serta antusias mendengarkan ceramah yang berisi motivasi dari pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih tersebut, Kamis (14/11/2019). Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian yang telah disiapkan oleh Pengurus OSIS dan Rohis SMAN 1 Puding Besar.

Cholidi Asadil Alam menceritakan pengalaman hidupnya sebelum menjadi aktor serta aktivitas dakwahnya saat ini. " Saya sempat merantau, jualan sarung, jualan pecel lele sampai akhirnya ikut audisi dan menyisihkan lebih dari 7000 orang saat menjadi pemeran film ketika cinta bertasbih. Kuncinya bukan karena saya hebat tapi niat ingin berbakti dan membahagiakan orang tua dengan menjadi anak yang berprestasi. Maka adik-adik, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan rasakan kehebatan doa dari orang tua tersebut," ujar Cholidi bijak.

Cholidi juga menyemangati siswa yang hadir untuk terus semangat belajar dan menuntut ilmu. " Jika ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat, hormatilah orang tua dan guru selaku muara ilmu, hormati kitab serta hormati sekolah sebagai tempat menurut ilmu," tambahnya.

Lanjut Ali Akbar, Kepala SMAN 1 Puding Besar merasa bangga dapat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustadz Cholidi Asadil Alam. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan pelajaran bagi siswa-siswinya. " Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah, diharapkan memberikan edukasi yang baik kepada generasi penerus yang ada di SMAN 1 Puding Besar ini sehingga kedepan mereka bisa bermanfaat bagi anda bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu Endang Kurniawan, Sekum BKPRMI Bangka menyambut baik kegiatan ini. " BKPRMI Bangka selalu mensuport kegiatan dakwah yang melibatkan pemuda dan remaja muslim. Kami juga membuka diri untuk mengadakan kegiatan bersama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama dalam berdakwah," ujar Endang.

Selain mendengarkan ceramah, dalam kegiatan tersebut juga melakukan penggalangan dana. Menurut Endra Gunawan yang biasa disapa Ustadz E'en dari Kasih Palestina menyampaikan bahwa dana yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

Lebih lanjut Septiani Ardiani, salah seorang siswi tampak gembira dengan kedatangan Cholidi Asadil Alam tersebut. " Selain mendengarkan ceramah agama, tadi juga ada berbagai atraksi dari siswa-siswi SMAN 1 Puding Besar diantara penampilan Qoriah, dambus dan lagu religi serta disemarakkan dengan acara nganggung Sepintu Sedulang. Pokoknya seru, apalagi tadi sempat duet lagu religi dengan Kak Cholidi, bahagia seperti tak percaya" ujar Septiani gembira. (Rap)