Camping Ground Tikus Emas

FTPC Berikan Santunan Ke Pasien Virus Kawasaki

31, December 2019 - 10:50 PM
Reporter : adithan
Doc
Doc

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) memberikan santunan kepada pasein penderita virus Kawasaki, Azzquera Aeesha Reza (2), yang bertempat di Gang Yos Sudarso, Selasa (31/12/2019).

Pendiri FTPC, Dimas mengatakan pemberian santunan itu untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan ananda Azzquera dalam menjalani pengobatannya. " Memang jumlah nya tidak banyak, paling tidak dapat membantu meringankan beban terutama keluarga ananda Azzquera," ungkap Dimas kepada media.

Lanjut Kasi pemberdayaan pemuda dan olahraga Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang itu juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat, teruntuk keluarga besar FTPC baik manager FTPC, Rustam Tama Pratama (Akong), penasehat FTPC, Letda Cpm Hery Herdiaman Nugraha serta orang tua dan atlet, terlebih untuk masyarakat Pangkalpinang yang telah berpartisipasi dalam sumbangsihnya membantu pasien penderita virus Kawasaki ini.

" Semoga saja ananda Azzquera cepat sembuh, bagi semua orang tua penting untuk menjaga kesehatan anak termasuk menjaga pola makan karena anak rentan akan sakit," sambung manager FTPC, bang Akong.

Sementara itu, orang tua pasein, Agi Maharani megucapkan banyak terimakasih khususnya kepada FTPC serta seluruh masyarakat yang telah membatu meringankan beban keluarganya.

Diceritakan Agi, bahwa Virus Kawasaki merupakan penyakit langka yang menyerang sistem imun pembuluh darah jantung dengan gejala awal yang dominan seperti demam tinggi lebih dari 5 hari, terdapat benjolan di bagian sekitar leher serta bibir yang memerah.

Diketahui hingga saat ini, anak pasangan Agi Haharani dan Reza Pradipta itu masih harus menjalani pengobatan rutin hingga kesembuhannya, dengan membutuhkan biaya yang cukup banyak.

" Jadi, saat ini kami hanya melakukan hal-hal pencegahan yang dapat memicu demam dengan cara menjaga pola makan dan banyak mengkonsumsi buah dan sayur," tutup Agi. (Red)