Camping Ground Tikus Emas

KONI Bangka Belitung Berikan 'Life Achievements' Ke 3 Tokoh Olahraga

27, December 2019 - 11:47 PM
Reporter : adithan
Pemberian Life Achievements kepada 3 Olahraga Bangka Belitung, oleh KONI Babel, Jum'at (27/12/2019).
Pemberian Life Achievements kepada 3 Olahraga Bangka Belitung, oleh KONI Babel, Jum'at (27/12/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, berikan penghargaan ke tiga tokoh Babel yang menonjol karena pergerakannya untuk membangun dunia olahraga di Babel.

Hal tersebut dikatakan Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi usai malam penganugerahan dan pemberian bonus Atlet serta pelatih berprestasi, yang bertempat di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Jum'at (27/12/2019).

Dikatakan pria yang kerap dipanggil Bang El itu, penghargaan tersebut inisiatif dari KONI Babel. Selain penghargaan untuk atlet berprestasi, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada ketiga tokoh olahraga yakni, Binsar Tambunan, Kornel Om dan Manto Astono.

" Mereka merupakan penggerak atau orang yang membangun dunia olahraga di Bangka Belitung. Mereka menonjol karena perjuangannya. Mereka inisiator, hingga sekarang masih membina atlet di Babel," ungkapnya.

Diterangkannya, seperti Binsar tambunan, beliau merupakan pelatih sepak bola hingga sekarang. Kemudian Kornel Om yang merupakan pendiri KONI Babel, sebelumnya beliau membina atlet dan beliau juga merupakan sekum pertama KONI Babel.

" Sesepuh kita Kornel Om ini sudah dari pertama Bangka Belitung menjadi Provinsi yakni tahun 2002, hingga sekarang masih mengabdi untuk dunia olahraga. Beliau selama ini berada di KONI untuk terus memantau perkembangan olahraga di Babel, dan hari ini beliau juga mengatakan untuk pensiun," terangnya.

Kemudian ada Manto Astono yang merupakan pelatih karate, atletik hingga sekarang. Namun Kondisinya saat ini terbaring sakit.

" Selama ini memang tidak pernah ada penghargaan atau apresiasi selama mereka berjuang. Artinya jarang orang menghargai atau  berikan penghargaan kepada tokoh yang mengembang dunia olagraga ini, khususnya di Bangka Belitung," akuinya. (AsF)