Camping Ground Tikus Emas

Pemeran Mas Azzam Film 'Ketika Bertasbih', Kembali Sapa Warga Bangka

18, December 2019 - 11:27 PM
Reporter : adithan
Pemeran Mas Azzam Film 'Ketika Bertasbih', Kembali Sapa Warga Bangka, di SMK N 1 Bakam, Rabu (18/12/2019).
Pemeran Mas Azzam Film 'Ketika Bertasbih', Kembali Sapa Warga Bangka, di SMK N 1 Bakam, Rabu (18/12/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Salah satu Aktor Film Ketika cinta bertasbih, Ustadz Cholidi Asadil Alam kembali hadir menyapa masyarakat Kabupaten Bangka lewat tausiyah dan motivasinya.

Kedatangan pemeranan Mas Azzam tersebut disambut antusias oleh ratusan pelajar dan Ibu - Ibu Majelis Ta'lim saat mengisi kegiatan dakwah hasil kerjasama BKPRMI Bangka dan Kasih Palestina yang bertempat di SMKN 1 Bakam, Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Bakam, H.Tego menyampaikan ucapan terima atas terselenggaranya kegiatan ceramah agama tersebut. Pada Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan motivasi keislaman kepada peserta didik di era teknologi yang semakin canggih menerpa generasi muda.

" Serta juga bisa menumbuhkan spirit berbagi kepada sesama. SMK Negeri 1 Bakam secara kontinyu akan menggalang dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina," ungkap H.Tego.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Cholidi Asadil Alam menceritakan perjalanan dan  pengalaman hidupnya. Beliau juga menyampaikan hanya menerima tawaran bermain dalam film dan sinetron islami. " Hidup sebagai muslim bukan semata-mata mencari uang melainkan untuk mengemban misi dakwah dan menebar kebermanfaatan untuk sesama. Kita juga harus senantiasa takut berbuat dosa, agar selalu diberkahi Allah SWT," ucap Ustadz Cholidi.

Sambung Endra Gunawan, perwakilan dari Kasih Palestina menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina. " Terima kasih atas dukungan dari semua, Insya Allah bulan Februari 2020, dana yang terkumpul akan di sampaikan. Kami juga mengundang donatur yang ingin ikut mengantarkan langsung dana tersebut " ujar pria yang biasa di sapa Bang E'en.

Sementara itu Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari  menyampaikan agar kita saling menguatkan ikatan persaudaraan serta saling tolong menolong dengan berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan menginfaqkan sebagian harta kita.

" Selain ceramah agama, kami juga menggandeng PMI Bangka dan Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka dengan mengadakan aksi donor darah. Respon masyarakat cukup baik, bahkan Ustadz Cholidi juga ikut mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Ini bentuk kampanye BKPRMI Bangka dalam mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama," tutup Hari. (RAP)