Camping Ground Tikus Emas

Pemprov dan KONI Bangka Belitung Keluarkan 2 Miliar Untuk Bonus Atlet

27, December 2019 - 09:58 PM
Reporter : adithan
Malam penganugerahan dan pemberian bonus Atlet serta pelatih berprestasi, Jum'at (27/12/2019).
Malam penganugerahan dan pemberian bonus Atlet serta pelatih berprestasi, Jum'at (27/12/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), melalui KONI Babel menggelar malam penganugerahan dan pemberian bonus Atlet serta pelatih berprestasi, Jum'at (27/12/2019).

Bertempat di Mahligai Gubernur Bangka Belitung, para atlet dan pelatih tersebut telah berjuang pada laga Porwil X di Bengkulu dan Kejurnas Pra PON pada waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi mengatakan sengaja menyelenggarakan malam penganugerahan ini diakhir tahun. " Puncak dari serangkaian kegiatan selama satu tahun. Memang sengaja di akhir tahun, dimana semuanya sudah selesai. Sehingga bisa memberikan apresiasi kepada para atlet babel," ungkapnya.

" Total Bonus yang dikeluarkan sebanyak 2 Miliar untuk memberikan 81 atlet kita yang memberikan hasil yang memuaskan," tambahnya.

Lanjutnya, sudah banyak kegiatan seperti Porwil X, kejurnas Pra Pon sehingga kita sangat bersyukur atas Prestasi yang memuaskan ini. " Dengan memberikan reward ini untuk memacu agar atlet lebih berprestasi lagi. Serta bersyukut pada Porwil kita berhasil mempertahankan 5 besar, untuk Pra PON juga memuaskan. Ditambah lagi ada cabor yang belum pernah seperti takraw, sepeda, renang, wushu, Muaithai, Babel bisa hadir pada PON," terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Elfandi, Ini mungkin awal karena puncaknya ada di PON nanti. " Kepada atlet harus lebih giat berlatih, jangan sampai terlalu puas dengan hasil hari ini. Kita harus terus mensupport atlet kita agar bisa bersaing dengan atlet nasional bahkan Internasional," tukasnya.

Senada Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah bersyukur para atlet memberikan penghargaan yang sangat memuaskan ini. " Artinya, Kita berada di garis tengah, nanti minimal peringkat 5 ini harus ada dalam genggaman," ucapnya.

" Lonceng sudah disiarkan. Tinggal para atlet lebih bisa mempersiapkan diri. Tunjukan bahwa kita siap bertarung pada PON nanti. Ini lah harapan kita, jangan cepat puas tapi asah diri terus berjuang. Jika ingin mendapatkan prestasi harus ada yang diperjuangkan," pungkasnya.

Apresiasi tinggi, ditambahkan Wagub  dengan harapan melalui hujan bonus ini menjadi terbakar jiwa nya para atlet dan pelatih untuk persiapan 2020 agar meraih apa yang diharapkan. " Jalin kerja sama baik dengan pelatih dan atlet, sehingga dalam melaksanakan tugas nanti pelatih dan atlet tidak merasa diacuhkan. Ini lah bekal semangat kita untuk PON nanti. Semoga lebih bergelombang untuk tahun berikutnya," tutupnya. (AsF)