Camping Ground Tikus Emas

Ombudsman Babel Ingin Pusat Komunikasi Krisis Corona Segera Disiapkan

29, January 2020 - 04:08 PM
Reporter : adithan
Plt Ombudsman saat melakukan koordinasi dan kunjungan langsung ke Bandara Depati Amir, Selasa (28/01/2020) kemarin.
Plt Ombudsman saat melakukan koordinasi dan kunjungan langsung ke Bandara Depati Amir, Selasa (28/01/2020) kemarin.

Berita Bangka Belitung, Bangka Terkini, Pangkalpinang – Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung (Babel) mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh stakeholders terkait penanganan pencegahan wabah virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Nugroho Andriyanto diruang kerjanya, Rabu (29/01/2020).

" Kami sangat mengapresiasi upaya - upaya yang telah dilakukan oleh stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang dan Angkasa Pura II Pangkalpinang. Setelah kami berkoordinasi dan melakukan kunjungan langsung ke Bandara Depati Amir (Selasa, 28/01/2020_Red) kemarin, sudah dilakukan pemasangan Thermal Scanner dan kesiapan para petugas KKP yang berjaga dalam rangka pengamatan awal," ungkap Nugroho.

" Saat ini upaya - upaya pencegahan sudah disiapsiagakan, namun yang tak kalah pentingnya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terkait dengan pencegahan dan penanganannya," tambahnya.

Lanjut Nugroho, pihaknya (Ombudsman Perwakilan Babel_Red) sebagai lembaga negara yang bertugas melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik sangat concern untuk memastikan bagaimana kesiapan stakeholder terkait.

" Namun kami memandang perlu juga disiapkan Pusat Komunikasi Krisis karena publik saat ini sangat membutuhkan informasi yang valid selain untuk mencegah informasi sesat / hoax juga untuk meminimalisir kepanikan atas simpang siurnya informasi dikalangan masyarakat," timpalnya.

" Kami berharap masyarakat tidak panik dan mudah percaya kepada berita - berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Semoga nantinya tidak ada suspect ataupun pasien positif virus Corona yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," harapnya. (Red/Humas Ombudsman)