Camping Ground Tikus Emas

Pemprov dan DPRD Bangka Belitung, Tandatangani Persetujuan Pembentukan Bangka Utara

17, January 2020 - 05:14 PM
Reporter : adithan
Pemprov dan DPRD Bangka Belitung, Tandatangani Persetujuan Pembentukan Bangka Utara, Jum'at (17/01/2020).
Pemprov dan DPRD Bangka Belitung, Tandatangani Persetujuan Pembentukan Bangka Utara, Jum'at (17/01/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Saksikan rapat Paripurna persetejuan atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara, Ratusan masyarakat dari Riau Silip dan Belinyu datang ke Sekretariat DPRD Babel, Jum'at (17/01/2020).

Masyarakat menyaksikan secara langsung Rapat Paripurna Persetujuan Bersama DPRD Babel Dan Gubernur Atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara tersebut. Hadir juga dalam sidang paripurna, Anggota DPR RI dapil Babel, Bambang Pattijaya dan mantan Gubernur Bangka Belitung, Hudarni Rani.

Dalam sambutannya, diakui Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya mengatakan bahwa paripurna kali ini adalah paripurna yang sangat spesial. " Dalam Paripurna ini, Gubernur Babel sudah mengeluarkan rekomendasi atas pembentukan DOB Kabupaten Bangka Utara ini," ungkapnya.

Dalam rapat Paripurna ini juga, dilanjutkan Didit akan beralih ke pandangan akhir setiap Fraksi di DPRD Babel terhadap terbentuknya DOB Kabupaten Bangka Utara, " Dimana seluruh Fraksi melaluinjuru bicara mereka menyetujui pembentukan DOB Kabupaten Bangka Utara ini," lanjutnya kepada media usai Paripurna.

Diketahui, usai Paripurna juga dilakukan penandatangan berkas persetujuan oleh Pimpinan DPRD Babel dan Gubernur, serta disaksikan oleh Forum Komunikasi Daerah Percepatan DOB Bangka Utara dan masyarakat.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Bangka Belitung, mengatakan jika terwujudnya Kabupaten Bangka Utara ini akan meningkatkan percepatan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. " Saya percaya jika Kabupaten Bangka Utara nantinya akan mempunyai kekuatan ekonomi yang baik dalam menjalankan pemerintahannya," tutupnya. (Red*)