Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 250 Orang Santri Meriahkan FASI ke XI Kabupaten Bangka

20, January 2020 - 07:31 PM
Reporter : adithan
Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI Kabupaten Bangka yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sungailiat, Minggu, (19/0/2020).
Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI Kabupaten Bangka yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sungailiat, Minggu, (19/0/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka --- Sebanyak 250 orang santri perwakilan dari tiap Kecamatan di Kabupaten Bangka meriahkan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI Kabupaten Bangka yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sungailiat, Minggu, (19/01/2020) kemarin.

Diketahui, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menjadi Juara Umum. Setelah berhasil meraih sebanyak 63 poin dari seluruh perlombaan. Sedangkan untuk juara umum peringkat dua dan tiga diraih oleh Kecamatan Mendo Barat dan Bakam dengan raihan poin sebanyak 51 dan 44.

Ketua pelaksana kegiatan, Rusli mengatakan setidaknya ada sembilan cabang perlombaan yang dilombakan pada Fasi kali ini, dengan tiga kategori yaitu TPA, TKA, dan TQA. Sembilan perlombaan tersebut diantaranya lomba Nasyid, Tilawah, Adzan, Praktek Sholat, Mewarnai, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Kisah Islami, dan Ceramah Agama.

" Nantinya setiap pemenang pertama di tiap perlombaan akan dikirimkan ke Fasi tingkat Provinsi. Tetapi sebelumnya, selama jeda waktu yang ada ini kami juga akan melakukan pembinaan agar setiap peserta nantinya betul-betul siap berkompetisi," ungkap Rusli.

Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Fasi di Kabupaten Bangka ini.

" Pemkab Bangka juga akan terus mendukung segala kegiatan, baik itu sosial maupun keagamaan yang dilaksanakaan Organiasasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Bangka ini. Yang pada akhirnya semua itu bertujuan untuk mewujudkan visi Kabupaten Bangka yaitu Bangka Setara," ucap Rozali.

Lebih lanjut, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari menerangka  segala rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI selama ini bertujuan mendidikan anak sejak dini untuk berkegiatan positif. Melalui unit TPA binaan BKPRMI, para Ustad Ustadzah juga senantiasa mendidik anak untuk melaksanakan kewajiban dalam agama.

" Target kita di Fasi Provinsi nantinya untuk meraih juara umum. Sedangkan untuk nasional nantinya minimal ada lima orang anak dari Kabupaten Bangka yang mewakili untuk tampil Fasi Nasional di Palangkaraya Kalimantan mendatang," harap Hari. (Rap)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang