Camping Ground Tikus Emas

Warga Pangkalraya Tangkap Buaya Muara 4,65 Meter

03, January 2020 - 09:58 PM
Reporter : adithan
Warga Pangkalraya Tangkap Buaya Muara 4,65 Meter, Jum'at (03/01/2020).
Warga Pangkalraya Tangkap Buaya Muara 4,65 Meter, Jum'at (03/01/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Buaya Muara sepanjang 4,65 Meter ditangkap warga Pangkalraya, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Jum'at (03/01/2020).

Diketahui, buaya tersebut sudah meresahkan warga setempat dan ditangkap oleh warga menggunakan pancingan pukul 02.00 Wib dini hari.

Saat dikonfirmasi, Kepala Resort Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bangka Belitung (Babel), Seftian mengatakan mendapatkan laporan warga pada pukul 11.00 Wib.

" Kabarnya saat pagi sudah ada proses penangkapan sekitar kurang lebih selama 2 jam, buaya tersebut ditangkap warga pada malam hari dan dievakuasi ke darat pada pukul 13.00 Wib," ungkapnya kepada media usai melihat langsung buaya hasil tangkapan warga tersebut.

" Buaya itu ditangkap memang karena sudah meresahkan atau mengganggu aktivitas masyarakat khususnya nelayan," terangnya.

Lanjutnya, Buaya jenis muara yang ditangkap sepanjang 4,65 Meter dengan berat kurang lebih setengah ton tersebut akan dibawa ke penakaran Alobi Foundation di Aik Jangkang.

" Kami harapkan sih bisa dilepaskan kembali. Tapi kalau memang tidak memungkinkan akan tetap kita tinggal di Alobi Foundation," tutupnya. (Red)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang