Camping Ground Tikus Emas

Atlet Babel di PON XX Papua, Dikawal Personel Polda Babel

05, February 2020 - 09:04 PM
Reporter : adithan
Doc Humas KONI Bangka Belitung
Doc Humas KONI Bangka Belitung

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Keamanan para atlet kontingen Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang, mendapatkan perhatian khusus dari Polda Kepulauan Babel.

Hal tersebut dikatakan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Kepulauan Babel, Komisaris Besar Bremen JP Sianturi, usai bersilaturahmi dengan Ketua KONI Babel, Elfandi, Rabu (05/02/2020).

PON XX 2020 Papua bakal berlangsung di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Pesta olahraga multi cabang terbesar di Indonesia ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

Dijelaskan Kombes Bremen JP Sianturi, atensi pada keamanan kontingen merupakan amanat yang disampaikan Kapolri kepada seluruh Kapolda setelah menggelar Rapat Pimpinan TNI/Polri beberapa waktu lalu.

" Tiap cabang olahraga yang diikuti atlet Babel, akan didampingi dua anggota kepolisian," ungkap Kombes Bremen JP Sianturi dalam pertemuan yang berlangsung di Sekretariat KONI Babel itu.

" Meski ini waktunya masih lama, kita
koordinasinya sudah jauh-jauh hari. Kami ditunjuk langsung oleh Kapolda untuk melakukan koordinasi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Babel Elfandi menyambut hangat kedatangan dan perhatian yang diberikan Polda Babel kepada kontingen yang akan mengikuti PON Papua mendatang.

Lebih lanjut, Elfandi juga mengatakan Kontingen Babel akan turun berlaga di 17 cabang olahraga pada PON 2020. " Sebenarnya sudah 19 cabor, namun saat ini ada 2 cabor yang dicoret tuan rumah. Kita masih menunggu perkembangannya," jelasnya.

" Jumlah kontingen Babel berkekuatan sekitar 150 orang, dengan sebanyak 88 orang yang merupakan atlet. Sementara Mengenai teknis pengamanan kontingen, disepakati akan dikoordinasikan lebih lanjut," tutupnya. (Red*)