Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun Jembatan Gantung

13, February 2020 - 06:55 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen mengatakan akan buat jembatan gantung di Kelurahan Jerambah Gantung, Kamis (13/02/2020).

Diakui Walikota Pangkalpinang, Jembatan atau Jerambah tersebut mulai digarap dan bakal dijadikan ikon baru untuk Kota Pangkalpinang. " Jembatan akan dilengkapi dengan penerangan lampu warna - warni, agar menjadi daya tarik untuk swafoto bagi masyarakat," ungkap Molen.

" Biar kecil tapi indah, kita juga akan menaruh logo Senyum yang menandakan Kota Beribu Senyuman," tambah Molen.

Lanjut Molen menjelaskan, dengan adanya jembatan yang menghubungkan Pangkalpinang dan Balun Ijuk akan memudahkan akses para Mahasiswa menuju pusat Kota Pangkalpinang.

" Jembatan ini dianggap strategis karena bisa memangkas waktu tempuh yang bisa digunakan oleh mahasiswa maupun masyarakat hendak menuju ke Balunijuk atau sebaliknya. Biasanya dari Gabek lewat jalan utama ke Balunijuk memakan waktu sekitar 20 menit, tapi kalau melalui jembatan gantung, dapat ditempuh dalam waktu tujuh menit," terang Molen.

Lebih lanjut, dijelaskan Molen Jembatan tersebut dengan panjang 70 meter dan mampu menahan berat sebesar 30 ton, dengan anggaran untuk jembatan dan jalan sebesar Rp 25 Miliar.

" Kita juga tidak hanya mempercantik jembatan gantung, tapi akan memberi penerangan dan hiasan lampu warna - warni di Jembatan 12, agar lebih menarik dan indah," pungkasnya.