Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun Pelabuhan Baru 'New Port Of Pangkal Balam'

13, February 2020 - 04:30 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, tinjau kawasan yang rencananya akan di bangun pelabuhan baru, Kamis (13/02/2020)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, tinjau kawasan yang rencananya akan di bangun pelabuhan baru, Kamis (13/02/2020)

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, tinjau kawasan yang rencananya akan di bangun pelabuhan baru dengan nama New Port of Pangkal Balam yang bersebelahan dengan icon Provinsi Bangka Belitung (Babel) yaitu Jembatan Emas, Kamis (13/02/2020).

Dikatakan Molen panggilan akrab Walikota Pangkalpinang ini, pihaknya (Pemkot Pangkalpinang_Red), terus berupaya untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menarik para investor untuk berbondong-bondong masuk ke Kota Pangkalpinang, salah satunya dengan membangun New Port Of Pangkal Balam ini.

" New Port of Pangkal Balam ini nantinya memiliki luas hingga 30 Hektare lebih, yang tentunya merupakan program serius dan matang untuk meningkatkan PAD," ungkap Molen.

" Tapi pembangunan pelabuhan ini tidak semua lahan akan dipakai, namun menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Mungkin hanya pakai 4 hektare lebih sedikit, disana bisa disini juga bisa," tambahnya.

Terkait perihal tersebut, Molen berharap Gubernur Bangka Belitung, serta seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dukungan sepenuhnya untuk pelabuhan baru yang akan dibangun ini. Ini yang tentunya akan memberikan multiplayer effect yang sangat luar biasa bagi Provinsi Babel.

" Mudah-mudahan saja cepat terealisasi, mohon dukungan semua, masyarakat, awak media dan kawan-kawan untuk mendukung pelabuhan ini ssegera," tutupnya. (AsF)