Camping Ground Tikus Emas

Persiapan PON XX Papua, Empat Atlet Panjat Tebing Babel Berlatih ke Solo

18, February 2020 - 07:51 PM
Reporter : adithan
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi lakukan pelepasan atlet panjat tebing Babel ke Solo. Selasa (18/02/2020).
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi lakukan pelepasan atlet panjat tebing Babel ke Solo. Selasa (18/02/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna meraih hasil maksimal pada laga PON XX Papua memdatang, KONI Bangka Belitung kirim empat atlet puteri panjat tebing berlatih fisik ke Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/02/2020).

Diakui Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi mengatakan dipilihnya Kota Solo menjadi tempat atlet panjat tebing, pasalnya ada banyak kejuaraan yang diikuti atlet - atlet nasional yang sedang digelar di sana.

" Dengan berada dalam iklim kompetisi yang baik, kita berharap atlet kita mendapatkan atmosfer yang baik. Bisa mengukur dan mengintip kekuatan lawan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Pria yang kerap dipanggil Bang EL ini, para atlet juga akan mendapat latihan tambahan dari pelatih nasional dan berlatih tanding dengan sparring partner yang tepat.

" Semoga dengan kurun waktu intensif berlatih dalam suasana yang baik, dapat meningkatkan kemampuan para atlet. Atlet kita ini, akan berlatih disana selama dua bulan. Setelahnya akan kita evaluasi," pungkas Bang El.

Adapun empat atlet panjat tebing yang dikirim berlatih ke Solo adalah Meriyana, Hasmawati, Julita, dan Ririn Jonathan. Turut menyertai pelatih Bambang Setiawan dan Dewa Putu Galih

Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Babel, Yasir berharap keempat atlet yang berlatih di Solo dapat memanfaatkan sebaik - baiknya demi peningkatan prestasi menuju titik optimal di PON Papua mendatang.

" Program umum yang telah dipersiapkn tahap awal selama 2 bulan ini harus dikejar untuk menentukan program teknis selanjutnya. Semoga proses pembinaan menuju PON Papua ini dapat mencapai target medali yang diharapkan," tegas Yasir.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi Rosman yang menyempatkan hadir di Bandara Depati Amir saat keberangkatan atlet menuju Solo, juga sangat berharap agar para atlet mampu meraih prestasi tertinggi.

" Semoga cabor panjat tebing bisa meraih prestasi tertinggi di PON Papua nanti," harapnya. (Red*)