Camping Ground Tikus Emas

PON XX Papua, KONI Bangka Belitung Target Raih 5 Emas

08, February 2020 - 05:47 PM
Reporter : adithan
Kontingen Babel saat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di Stadion Depati Amir, Sabtu (08/02/2020).
Kontingen Babel saat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di Stadion Depati Amir, Sabtu (08/02/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka Belitung menargetkan meraih lima medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi saat disela - sela latihan bersama peserta Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di Stadion Depati Amir, Sabtu (08/02/2020).

Menurut pria yang kerap disapa Bang El ini, perolehan medali di PON Papua harus lebih baik dari perolehan medali di PON tahun 2016 di Jawa Barat yang lalu.

" Kalau pada PON 2016 kita berada di peringkat ke 29, pada PON Papua ini kita targetkan peringkat 25 dengan perolehan 5 medali emas. Saya rasa ini sudah sangat realistis," ucap Bang El.

Lanjut, diakui Bang El potensi medali emas pafa PON Papua mendatang, berasal dari lima cabang olahraga yaitu Atletik, Panjang Dinding, Binaraga,  Billyard dan Sepakbola Putri.

" Atlet Bangka Belitung kita bagi dalam tiga level. Level I tentu saja level untuk calon peraih emas,  level II adalah calon peraih perak dan perunggu serta level III atlet yang ada kemungkinan mendapatkan medali," jelasnya.

Lebih lanjut, disampaikan Elfandi bahwa pihaknya berencana akan mempercepat keberangkatan para atlet ke Papua agar bisa beradaptasi dengan cuaca.

" Kita akan berangkatkan atlet seminggu sebelum pertandingan, supaya atlet bisa beradaptasi dengan iklim disana, tekanan udara dan lain - lain. Sehingga mereka sudah terbiasa saat pertandingan nanti," tutupnya. (Red)