Camping Ground Tikus Emas

Aneh Tapi Nyata Itulah Pulau Batu Belayar Belitung

13, February 2020 - 02:06 PM
Reporter : A Abu Bakar
Doc. Kebabelyuk.com
Doc. Kebabelyuk.com

Bangkaterkini.id -- Pulau Belitung yang kaya akan keindahan alamnya sehingga sangat banyak sekali orang yang berkunjung ke Pulau Belitung atau banyak juga orang memanggilnya Pulau Raskar Pelangi. Pulau Belitung memiliki satu pulau kecil yang aneh bin ajaib yang mana setiap wisatawan yang berkunjung pasti mengungkapkan kata - kata "Kok Bisa ya?" karena ada Batu yang agak sedikit pipih yang berdiri seperti di susun oleh seseorang, padahal batu tersebut tersusun secara alami tanpa di susun oleh siapapun.

Susunan batu tersebut membentuk seperti layar kapal, makanya pulau yang kecil tersebut diberi nama Pulau Batu Belayar. Pulau Batu Belayar hanya mempunya diameter kurang lebih 25m dan hanya bisa di lihat saat air laut pada posisi surut, jika air laut saat pasang maka hanya sedikit permukaan pasir yang bisa di lihat.

Pemandangan alam yang aneh di Pulau Batu Belayar ini membuat banyak orang penasaran dan ingin mendatanginya. Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau Batu Belayar anda bisa menyebrang dari dermaga Pantai Tanjung Kelayang sama seperti ke Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang dan lainnya, dengan menggunakan perahu wisata perjalanan laut hanya di tempuh kurang lebih 20 menit untuk sampai ke Pulau Batu Belayar.

Jika anda menggunakan layanan Travel Agent di Belitung biasanya destinasi Pulau Batu Belayar merupakan destinasi yang wajib yang selalu ada di dalam itinerary atau jadwal perjalanan anda, jadi ga perlu lagi repot untuk menyusun jadwal kunjungan wisata anda.

Berita Terkait