Camping Ground Tikus Emas

Satberibu BPBD Pangkalpinang, Angkat Pasir dan Lumpur Pada Saluran Drainase di Kelurahan Bintang

07, February 2020 - 03:03 PM
Reporter : adithan
Satgas Bersih Bagus Sungaiku (Satberibu) BPBD Pangkalpinang, Gotong royong di seputaran Jl. Kelurahan Bintang, Jum'at (07/02/2020).
Satgas Bersih Bagus Sungaiku (Satberibu) BPBD Pangkalpinang, Gotong royong di seputaran Jl. Kelurahan Bintang, Jum'at (07/02/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini,
Pangkalpinang --- Satgas Bersih Bagus Sungaiku (Satberibu) BPBD Kota Pangkalpinang bersama Kelurahan Bintang melakukan gotong royong di seputaran Jalan Kampung Bintang, Jumat (07/02/2020).

Diakui kepala BPBD Pangkalpinang, Izwarhadi, hari ini pihaknya terjunkan kekuatan full baik dari ASN, sekretariat maupun satgas untuk membersihkan titik rawan banjir di Kampung Bintang ini.

Berdasarkan data atau hasil survey dilapangan, dilanjutkan Izwarhadi khusus di Kelurahan Bintang ada 2 titik terparah penyebab meluapnya air ketika terjadi hujan diantaranya berada pada kawasan perbatasan RT/06 dan RT/01.

" Kedua titik tersebut di temukan kasus berupa saluran drainase pelatdekker yang sudah buntu diakibatkan sendimentasi pasir dan lumpur," ungkapnya.

" Pasirnya harus diangkat akibat sendimen pasir/lumpur yang menumpuk. Konsep kita, sampah yang ada di tempat tersebut harus diangkat dan bukan di tumpuk di pingiran jalan ataupun di semprot. Hal ini mencegah menimbulkan masalah baru di tempat yang baru," jelasnya.

Sambung Kasi Pencegahan BPBD Kota Pangkalpinang, Dedy Revandi menambahkan pihaknya akan terus melakukan giat gotong royong ini. " Setiap hari tim Satberibu akan melaksanakan gotong royong ditempat-tempat yang terdampak banjir. Besok kita juga akan melanjutkan gotong royong ini dengan menerjunkan Satberibu ditambah dengan kekuatan tim BPBD yang piket pada hari itu," tukasnya.

Sementara itu, Lurah Bintang, Nisfu Qomar sangat apresiasi giat yang dilakukan Satberibu BPBD Pangkalpinang ini. Pasalnya dengan kekuatan yang ada sangat membantu Kelurahan Bintang dalam mengatasi masalah air tergenang di daerah nya tersebut.

Dijelaskan Nisfu, sebagian besar di wilayah kerjanya terdapat beberapa titik rawan luapan air terutama antara perbatasan RT/06 dan RT/01, selebihnya juga terdapat di perbatasan RT/02 dan RT/05 dan RT/08 yang mana ketika durasi hujan tinggi berselang sekitar 30 sampai 45 menit air sudah meluap kejalan.

Lebih lanjut, diakui Nisfu pihaknya rutin menggelar gotong royong yakni 2 kali dalam sebulan. Dimana 2 minggu nya kita fokuskan olahraga bersama warga sembari menyisir lokasi genangan.

" Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya Satberibu BPBD dan Satgas Smile Pemkot Pangkalpinang ini, karena sangat membantu dalam hal penanganan sampah dan genangan air di Kelurahan Bintang," tutupnya. (Red)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang